MPC Pemuda Pancasila Korcab Singkep Kunjungi Rumah Veteran Alm. Samin Jasmar

Keprinews.com , Lingga - Mengambil momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, MPC Pemuda Pancasila Korcab Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek bersama Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga mengunjungi rumah keluarga salah seorang almarhum veteran, Samin Jasmar yang berada di Jangkang, Jalan Batu Berdaun, Kampung Baru, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada Sabtu (15/08/2020).
MPC PP korcab Singkep mengunjungi rumah keluarga  veteran di jangkang(foto:Atan)

"Kegiatan kita hari ini untuk mengenang jasa pahlawan dalam memperjuangkan NKRI, salah seorangnya adalah almarhum Samin Jasmar. Kami mengunjungi rumah almarhum, bertemu dengan istri beliau, dan membagi sedikit rezeki," kata Ramlan, selaku Waka MPC Pemuda Pancasila dan selaku Koordinator Cabang Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek.

Selain itu, Ramlan juga menambahkan kalau pihaknya bersama dengan Kecamatan Singkep dan Koramil 04/Dabo juga menggelar kegiatan goro berupa pengecatan beberapa tugu yang ada di Dabo.  
Goro berupa pengecatan beberapa tugu yang ada di Dabo.  

"Setelah dari rumah almarhum Samin Jasmar, kita juga melaksanakan kegiatan goro berupa pengecatan di Tugu Meriam, simpang tiga Tugu Patung, dan taman depan Masjid Az-Zulfa," kata Ramlan yang saat itu didampingi Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Maria Levi.

Ramlan mengatakan kalau rangkaian yang ada dilakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Rangkaian kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, jiwa patriot Pemuda Pancasila agar bisa mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI. Kami selaku pemuda di Kabupaten Lingga, siap untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI," jelas Ramlan.

Terakhir, Waka Pemuda Pancasila Korcab Kepulauan Singkep dan Kepulauan Posek berharap agar pemuda sebagai generasi penerus bisa menjaga nilai-nilai dari perjuangan para pahlawan.

"Harapan kami kepada pihak pemuda sebagai generasi penerus supaya ke depannya bisa menjaga keutuhan NKRI dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Kami juga mengimbau Pemuda Pancasila agar selalu berbuat yang terbaik, berbuat sesuatu yang positif, serta menjauhi narkoba dan miras," kata Ramlan.

(Awalludin)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA