Polsek Daik Lingga Monitoring Ketersediaan Stok Sembako Ditengah Pandemi Covid-19

Keprinews.com, Lingga -- Kepolisian sektor Daik Lingga melaksanakan kegiatan monitoring atau pengecekan, ketersediaan Sembilan bahan pokok diwiliayah hukum Polsek Daik Lingga, dalam upaya  antisipasi memasuki cuaca ekstrim , yang dapat  berdampak pada pasokan Sembako ke wilayah Kabupaten Lingga , khususnya di Wilayah Hukum.Polsek Daik Lingga.Rabu,(17/06/2020).

Kegiatan ini dpimpin  Kanit Reskrim Polsek Daik lingga, Bripka Budi Kurniawan bersama  Ps. Kanit Sabhara Polsek Daik Lingga BRIGADIR Jartony dan Banit Intelkam Polsek Daik Lingga Bripda Nofri.

Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi melalui Kanit Reskrim Polsek Daik Lingga BRIPKA Budi Kurniawan, mengatakan dari hasil monitoring yang dilakukan, didapati bahwa untuk pengambilan bahan Sembako diwilayah Daik dilakukan 1 kali seminggu tergantung stok yang ada.

"Ada dua tempat pengambilan sembako oleh distributor, yaitu dari Kota Tanjungpinang dan Kota Jambi , kita berharap distribusi sembako dan  barang-barang kebutuhan masyarakat lainnya ke Wilayah hukum Polsek Daik Lingga terdistribusi dengan lancar tanpa kendala, ujarnya.

Mengenai harga pada umumnya diwilayah Hukum Polsek Daik Lingga, masih pada harga normal dan belum ada kenaikan harga dan sampai saat ini  ketersediaan sembako pada distributor dan toko yg ada relatif aman dan memadai, serta tidak ditemukan Warga /  konsumen yang membeli dalam jumlah besar.

"Untuk distribusi saat ini lancar dan tidak ada masaalah, apalagi blocking area sudah dibuka, sehingga masih berjalan normal meski cuaca mulai ekstrim," tambahnya.

Meski terbilang stabil dan cukup, namun Polsek Daikl Lingga tetap melakukan monitoring dan pengecekan serta pendataan secara berkala guna mencegah adanya kelangkaan sembilan bahan pokok yang nantinya dapat  menyebabkan kenaikan harga serta dapat menimbulkan  keresahan ditengah masyarakat" tutupnya. (Awalludin)


Humas Polres Lingga

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA