M. Nizar Tunaikan Impian Panjang Mahasiswa Lingga di kota Tg . Pinang

Keprinews.com , Lingga --
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akhirnya merealisasi keinginan yang sudah lama di impikan-impikan Mahasiswa Lingga di Kota Tanjungpinang.

Impian itu ialah membangun sebuah asrama Mahasiswa di Tanjungpinang. Dengan diletkanya batu pertama oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar pada hari ini, Senin (29/06/2020) di lokasi, Jl. Daeng Celak KM. 08 Atas, Gang Celak Bukit Barisan 3 (tiga) membuktikan komitmen Pemkab akan janjinya.

Nizar, biasa Ia dipanggil berpesan kepada Mahasiswa Lingga untuk senantiasa memantau dan mengawasi jalanya pembangunan asrama meskipun tidak terlibat langsung dalam prosesi pembangunan.

"Hal ini kita serukan kepada mereka mengingat perjuangan panjang dan biaya yang tidak sedikit untuk pembangunan asrama Mahasiswa ini. Oleh sebab itu mari kita sama-sama menjaga," ucapnya.

Nizar mengatakan, pembangunan asrama tersebut akan dibagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama nilainya  Rp 1,3 miliar dengan target pembangunan lima bulan selesai.

"Alhamdulillah semuanya lancar tidak ada kendala, dari mulai pengurusan sertifikat tanah dan izin sudah selesai," kata Nizar.

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Tanjungpinang, Ramadhani mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Lingga yang sudah berkomitmen untuk mendirikan asrama permanen untuk Mahasiswa Lingga di Kota Tanjungpinang.

"Rasa syukur yang tidak berkesudahan kami sampaikan kepada Allah SWT yang mana suatu hal yang sangat dibutuhkan dan diharapkan seluruh Mahasiswa Lingga yang berada di Kota Tanjungpinang akhirnya terealisasikan," sebutnya.

Dani, sapaan akrabnya berjanji untuk terus melakukan pengawalan selama pembangunan asrama tersebut dilakukan agar bisa terealisasi sesuai dengan harapan.

"Menurut kami ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan keseriusan Pemkab Lingga dalam memprioritaskan anak daerah yang harus di jaga, yang mana Mahasiswa merupakan salah satu agen of change dan agent of control untuk sebuah perubahan" pungkasnya.

Turut hadir pada peletakan batu pertama siang itu Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin
Sekertaris Daerah (Sekda) Lingga Juramadi Esram, Kepala Dinas PU Kabupaten Lingga Novrizal
Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga Said Sudrajat, Kadis Pariwisata Lingga Raja Fahrurazi, Kabag Tata Pemerintahan Gandi Medianto serta
Tokoh masyarakat Lingga di Tanjungpinang Mastur Taher.
(Awalludin)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA