Dandim 0316 Bersama Danramil 01 Batam Timur Melakukan Sosialisasi Penerapan New Normal Di Pasar Pujabahari

Letkol. Inf. Ahmad Daud Harahap dalam sosialisasi new normal dipasar puja bahari (foto: alfredi)
Keprinews.com,Batam-Dandim 0316 Batam Letkol. Inf. Ahmad Daud Harahap dan Danramil 01/Batam Timur Kapt.Inf .Hendri Mulyadi beserta Camat Lubuk Baja Novi Harmadiastuti melakukan sosialisasi penerapan New Normal di pasar Pujabahari kecamatan Lubuk Baja kota Batam,( selasa, 02/06/2020 ).

Sesuai arahan Pemerintah yang mengatakan, suatu daerah wajib melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat sebelum menerapkan new normal atau normal baru.Pemerintah daerah juga harus melakukan simulasi new normal untuk memastikan warganya benar-benar paham.

Bukan hal yang mudah dengan tiba-tiba kemudian semuanya diberlakukan pada semua aspek, pada semua bidang tanpa didahului oleh simulasi dan edukasi pada bidang tersebut.


Dikutip dari kepritimes Danramil 01/ Batam Timur Kapt. Inf Hendri Mulyadi menyampaikan kepada para pedagang Pasar Pujabahari, bahwa saat ini Pemerintah akan menerapkan New Normal ditengah Pandemi Covid-19

Hendri Mulyadi menjelaskan, New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas, dengan ketentuan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sebelumnya telah diterapkan selama musim wabah Covid-19.

"Harapan kita bersama agar semua para pedagang di pasar didalam pelaksanaan tatanan kehidupan yang baru ini atau New Normal,tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dilaksanakan selama ini" ujar Danramil.

Dirinya pun menyampaikan kepada para pedagang untuk menghimbau para pembeli,agar senantiasa mematuhi standar kesehatan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Batam.

Pedagang Pasar Pujabahari mengucapkan terimakasih kepada Danramil Batam Timur yang telah memberikan Sosialisasi terkait pengertian New Normal yang akan diterapkan di Tengah Pandemi Covid-19, dan akan mendukung kebijakan Pemerintah Pusat mengimplementasikan skenario Kehidupan Normal Baru (New Normal) dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19, khususnya aspek kesehatan dan aspek ekonomi di Kota Batam.(**)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA