ASN Lingga Menyisihkan Penghasilan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, H. Drs  Juramadi Esram
Keprinews.com ,Lingga – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Lingga menggalang dukungan dengan menyisihkan sebagian penghasilan dari tunjangan perbaikan penghasilan atau tunjangan daerah berdasarkan Eselon.

Penghasilan para ASN Lingga tersebut nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat terdampak bencana non alam Corona Virus Desiase  (Covid-19), di Kabupaten Lingga, melalui tim yang telah ditunjuk.

“Ini sebagai bentuk empati kami dari ASN, kami telah mengumpulkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak, mulai dari Rp500 ribu untuk ASN Eselon 2, Rp300 ribu untuk ASN Eselon 3, Rp200 ribu untuk Eselon 4 dan Rp100 ribu untuk yang non Eselon,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, H. Drs  Juramadi Esram di sela-sela istirahat video conference bersama KPK RI, Selasa (12/5/2020) sore, kemarin.

Sekda Lingga menjelaskan, seperti daerah lain di Indonesia yang juga melakukan hal yang sama, bantuan ini murni ditujukan untuk berbagi bersama masyarakat, lebih-lebih lagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini.

Juramadi percaya, bahwa bersedekah dan menyisihkan sebagian harta bagi yang membutuhkan, tak akan membuat pelakunya menjadi miskin, bahkan akan dibalas dengan pahala dan rezeki yang berlipat ganda.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi para ASN Kabupaten Lingga, yang dengan sukarela dan ikhlas untuk berbagi sebagian hartanya kepada masyarakat, saya yakin, niat baik kita semua akan dibalas oleh Allah,” terangnya.

Bantuan ini, lanjut Sekda Lingga, diharapkan bisa menjadi pengobat hati masyarakat, dan mampu mempererat silaturahmi kepada sesama, ditengah kondisi ekonomi Lingga yang ikut terdampak karena Covid-19 ini.

“Kita berharap, dengan ini mampu mempererat silaturahmi kita para ASN kepada masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya, anggap saja ini sebagai pembuka, jelang ada bantuan lain dari pemerintah kepada masyarakat dalam waktu dekat,” tutupnya.

Menurut informasi yang disampaikan Sekda Lingga sebelum beranjak ke ruangannya, bahwa dalam waktu dekat, Pemda akan menyalurkan belasan ribu bahan pokok dari pemerintah Provinsi Kepri bagi warga yang terdampak Covid-19. (Awalludin)

Sumber : Hms Pemkab Lingga

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA