HARHUBNAS KSOP BATAM AJAK MASYARAKAT PEDULI LINGKUNGAN

Capt. Barlet Silalahi, Kepala KSOP Batam dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2019. (foto : keprinews.com)
Keprinews.com, Batam – Memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019 (Harhubnas), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batam melaksanakan serangkaian kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai , Kamis, 12 September 2019. Beberapa hari sebelumnya, 5 September 2019, KSOP Batam juga menggelar kegiatan Perhubungan Mengajar.
Kepala KSOP Batam, Capt. Barlet Silalahi mengatakan untuk memperingati hari istimewa Perhubungan Nasioanal, KSOP di seluruh Indonesia serentak melakukan kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai.  “Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, melalui hari Perhubungan Nasional ini, akan memecahkan rekor Muri dengan aksi gerakan bersih laut dan pantai,” kata Barlet Silalahi.
Bukan sekadar untuk memecahkan rekor Muri, kata Barlet Silalahi, tetapi tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran semua pihak tentang pentingnya menjaga kebersihan laut. Terlebih melihat topograpi Kepulauan Riau, dimana luas lautan lebih besar dibandingkan luas daratan. Oleh karena itu, kata Barlet, sudah sepatutnya masyarakat Kepri, khususnya masyarakat Kota Batam, ikut andil menjaga kelestarian laut dengan gerakan tidak membuang sampah sembarangan ke laut.
“Kami menghimbau juga kepada seluruh masyarakat di Batam ini, mau peduli terhadap lingkungan demi kenyamanan generasi kita di masa yang akan dating,” kata Barlet Silalahi. Kedepannya, kata Barlet Silalahi akan berkelanjutan untuk melaksanakan kegiatan peduli lingkungan kebersihan laut. Salah satunya, meminta kepada operator kapal untuk tidak membuang sampah plastik ke laut. Demikian juga penumpang yang menggunakan angkutan kapal laut, ia mengingatkan supaya tidak lagi membuang sampah plastilk ke tengah laut.
“Harapan kami, ini menjadi program rutin. Selain itu kami juga berharap pemerintah daerah menjadi motornya dan sebagai ujung tombak untuk keberlanjutan program ini,” kata Barlet Silalahi. (Nl)

Editor:hen

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA