PLN Vedeo Competition 2018 Hadir Kembali Dalam Rangka HLN Ke-73

Keprinews. com,Jakarta-PLN Video Competition hadir kembali. Kompetisi video tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73 kali ini mengajak masyarakat untuk unjuk kreativitas melalui Film Pendek. Mengusung tema “Listrik untuk Mudahkan Hariku”, masyarakat ditantang untuk membuat karya film pendek yang menceritakan pengalaman positif berinteraksi dengan produk dan jasa PLN dalam aktivitas sehari-hari.

“Masih dalam rangkaian kegiatan HLN ke-73, PLN ingin kembali mengajak masyarakat berekspresi tentang pengalaman positif mereka terhadap PLN. Setiap cerita adalah wujud apresiasi terhadap PLN dalam menyediakan energi listrik untuk Indonesia,” jelas Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka dalam keterangan persnya, (23/11) yang lalu.

Dia menambahkan, konsep PLN Video Competition 2018 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengusung video semi dokumenter. Tahun ini, konsep Film Pendek dipilih karena masyarakat kini lebih antusias dengan gaya informasi yang casual, visual, story telling, dan dapat di-sharing. Film pendek berdurasi 5 menit ini tentunya juga harus edukatif, informatif dan kreatif.

Pada gelaran ke-2, PLN Video Competition hadir dalam dua kategori lomba, yakni Kategori Umum (untuk masyarakat umum) dan Kategori Pelajar (untuk Pelajar SMA atau sederajat). Kompetisi ini bisa diikuti oleh seluruh Warga Negara Indonesia dengan syarat dan ketentuan yang ada di videocompetition.pln.co.id.  

Peserta diwajibkan mengunggah karya di channel YouTube pribadi dan mengisi formulir registrasi yang tersedia di laman videocompetition.pln.co.id. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya.

Karya peserta akan diseleksi oleh tim kurator. Karya yang memenuhi kurasi awal akan ditayangkan di menu Galeri Karya pada videocompetition.pln.co.id. Bagi peserta yang videonya tidak lolos kurasi, diperbolehkan untuk memperbaiki atau mengirimkan karya baru.

Penjurian final akan dilakukan oleh sutradara senior Tanah Air, Riri Riza dan Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali. Penilaian karya terdiri dari 5 kriteria, yaitu faktualitas informasi, ide cerita, pesan yang disesuaikan dengan tema, visualisasi, dan grafis. Total hadiah Rp 135 juta bagi 3 juara utama dan 2 juara favorit di masing-masing kategori. Pemenang akan diumumkan di laman videocompetition.pln.co.id. 

Sumber:listrikindonesia.com

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA