Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

IT Fest BP Batam Kenalkan Industri Digital Di Bandung

Bpbatam.go.id
Kegiatan IT fest BP Batam di Bandung
Kepinews.com, Batam - IT Fest BP Batam kali kedua digelar, kali ini di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu,15 Desember 2018, bertempat di Click Square. Kegiatan yang bertajuk “Unleash Your Creativity and Innovation” berhasil menarik perhatian para pelajar dan mahasiswa Bandung yang memiliki minat dan bakat di bidang multimedia.

Sebanyak 500 pengunjung hadir menyemarakkan perlombaan multimedia seperti Instagram Competition, Storyboard Competition, WorkShop Explore Funtastic of Batam, Food Festival & Bazaar, penampilan Live Band Juicy Luicy, Pemuda Suka Klabing dan Mocca.

Plh. Kepala Pusat PDSI, Sylvia J. Malaihollo menjelaskan konsep dan tema IT Fest 2018 ini sejalan dengan tujuan BP Batam.  Peran industri IT dapat mendukung program BP Batam tentang BBM27, mendorong perekonomian Batam maju dan tumbuh 7% dalam kurun 2 tahun.  Salah satunya, promosi potensi pariwisata Batam melalui dunia IT.
Ia menambahkan, “Kegiatan ini merupakan lanjutan dari IT Fest yang sudah kita selenggarakan di Batam tanggal 27 Oktober 2018 lalu,” kata Sylvia. Memilih Bandung sebagai tempat diselenggarakannya IT Fest 2018, karena Bandung merupakan Kota Kreatif, Bandung juga memiliki potensi untuk bisnis digital. “Kita melihat Bandung sangat cocok untuk diselenggarakan IT Fest Ini,” kata Sylvia.

Sylvia berharap kegiatan BP di luar daerah, dapat memotivasi daerah lainnya untuk melakukan apa yang telah BP Batam  populerkan baik dari sisi pariwisata maupun dari industri digital yang mumpuni dan sisi lainnya. Hadirnya IT Fest di Bandung juga menjelaskan bahwa Batam sebagai digital bridge di Indonesia dengan hadirnya kawasan industri digital, Kinema Studio, Nongsa, Batam.

Dalam kegiatan tersebut, PT Mitra Integrasi Informatika Bandung dan BP Batam menandatangi kesepakatan yang dituangkan dalam MoU, tentang rencana kerjasama pelatihan dan pengembangan teknologi informasi. Tujuannya, untuk mendorong pengembangan dan pembangunan KPBPB. Mengantisipasi tantangan persaingan global melalui kerjasama dalam penyelenggaraan pelatihan teknologi informasi.

Penandatangan dilakukan oleh anggota 1 Deputi Bidang Administrasi dan Umum, Purwiyanto dan Division Manager Business Consulting Services PT Mitra Integrasi Informatika, Niken Rahajeng. Turut hadir Anggota 2  Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan dan Anggota 3 Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha, Dwi Eko Winaryo.(Nila)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IT Fest BP Batam Kenalkan Industri Digital Di Bandung"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA