Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Donggala Sulteng Digoncang Gempa Magnitudo 7,7 SR

Keprinews.com-Donggala – Pusat Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk wilayah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat pasca gempa dengan magnitudo 7,7 SR  di Donggala, Sulawesi Tengah.

Informasi dari Humas BMKG yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan peringatan dini tsunami dikeluarkan untuk wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar)

Dalam hal ini, menurut BMKG, Donggala Bagian Barat statusnya Siaga, Donggala Bagian Utara statusnya Waspada; Mamuju Bagian Utara statusnya Waspada dan Kota-Palu Bagian Barat berstatus Waspada.

Daerah dengan Siaga, pemerintahnya diminta memperhatikan dan mengarahkan warga untuk evakuasi dan di daerah yang berstatus Waspada, pemerintahnya diminta mengarahkan warga menjauhi pantai dan tepian pantai.

Gempa bumi terjadi pukul 17.02.44 WIB dengan pusat gempa di 18 Lintang Selatan dan 119.85 Bujur Timur, di timur laut Donggala, dengan kedalaman 10 kilometer.

Sumber:antara.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Donggala Sulteng Digoncang Gempa Magnitudo 7,7 SR"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA