Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Akhirnya MPP Batam Diresmikan ,Dihadiri MENPAN-RB

Keprinews.com,Batam-Akhirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam diresmikan, Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 13.30 WIB,Peresmian ini dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia Syafruddin, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Bupati dan Wali Kota se-provinsi Kepri, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, dan OPD lainnya.
Peresmian Mal Pelayanan Publik kota Batam(foto:Tribun)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Syafruddin mengapresiasi MPP ini tujuannya sejalan dengan upaya kecepatan nasional. Batam ini sangat berpotensi dan daya tarik investor. Karena letaknya yang cukup strategis.

"Ia juga menegaskan MPP ini harus menyentuh masyarakat,Kalau bisa pelayanan berikan juga ke desa-desa terpencil,Dulu kita membuat Samsat pembantu di pulau-pulau kecil Apalagi dulu Rudi adalah kepala Samsat.

Menurutnya dengan adanya MPP ini adalah pilar penting untuk pembangunan ekonomi daerah maupun nasional, Jadi bukan hanya Riau atau Batam.

"Salah satu kawasan gerbang nasional iti adalah Batam dan Bali. Oleh karena itu perlu adanya pemaparan pemerintah dan seluruh stakeholder mulai dari Polri, Kadin. Serta menjaga solidaritas dan adat istiadat," katanya


Syafruddin akan melaporkan peresmian ini kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada saat melakukan rapat terbatas, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan kota Batam dan beberapa wilayah di Kepri yang telah ditetapkan sebagai wilayah KEK dan FTZ.

Diharapkan sangat dibutuhkan kepastian hukum untuk menarik investor. Dengan kehadiran MPP ini semoga menjawab persoalan yang dialami investor dalam pelayanan perizinan.

Ia melanjutkan MPP kota Batam telah menerapkan segala sistem pembayaran non tunai dan sudah menggunakan sistem yang berbasis teknologi.(***)

Sumber:tribun
Editor:hen ms

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya MPP Batam Diresmikan ,Dihadiri MENPAN-RB"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA