PLN Batam Serahkan Bantuan Bagi Warga Korban Kebakaran

Keprinews.com,  Bright PLN Batam ikut serta membantu korban kebakaran  rumah liar (Ruli) Beverly, Batam Kota. Bantuan berupa uang tunai diberikan langsung  Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean kepada pihak relawan dan Dinas Sosial (Dinsos) di Posko Terpadu Kebakaran Ruli Beverly, Batam Kota, Kamis, (19/7). “Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” kata Bukti.

Bantuan tersebut lanjutnya, sebagai bentuk empati dan kepedulian perusahaan terhadap para korban kebakaran. “Kita turut berduka atas kejadian yang menimpa 595 warga dari dari 192 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran,” ujar Sekretaris Pekerja (SP) bright PLN Batam tersebut.

Ia berharap para korban segera mendapatkan tempat tinggal yang layak. “Semoga harapan dan keinginan para korban untuk mendapatkan tempat tinggal segera terealisasi,” ungkapnya

Bukti menambahkan, kegiatan yang bertujuan membantu korban kebakaran ini  merupakam salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR) bright PLN Batam. “Kami secara rutin mengadakan program CSR baik dalam bentuk program berkelanjutan ataupun kegiatan donasi,” ungkapnya.

Pihaknya menyadari bahwa keberadaan perusahaannya tidak hanya untuk mencari laba semata. Lebih dari itu, keberadaan bright PLN Batam diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, permukiman liar di kawasan Beverly, Kelurahan Belian, Batam Kota terbakar, Sabtu (14/7) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Akibatnya, 556 warga dari 191 KK kehilangan rumah dan harta bendanya. Kerugian ditaksir mencapai Rp4 miliar.
Kejadiannya begitu cepat, sebagian besar warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Kini ratusan korban di tampung sementarara di posko terpadu kebakaran ruli Beverly bright .


  • Sumber:PLN BATAM
  • Editor:mns

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA