Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

DPRD Kota Batam Dukung Hadirnya AJO Indonesia Di Kepri,Perangi Berita HOAX

Keprinews.com,Batam- Ketua DPRD Batam Nuryanto ( Cak Nur) sangat mengapresiasi dan mendukung  Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia yaag siap berkontribusi aktif menanggulangi Hoax (Fake News), serta Yellow Journalism yang saat ini marak dan menggangu stabilitas NKRI.
Ketua DPRD Kota Batam(pakai peci) bersama Pengurus Ajo Indonesia Kepri

 “ Kita sepakat untuk memerangi Hoax, kata hoax ini sama dengan fitnah, fitnah oleh agama manapun dilarang, fitnah adalah dosa yang sangat besar bahkan semua sepakat bahwa fitnah lebih kejam dari pembunuhan, tetapi sejak kata fitnah diperhalus menjadi Hoax maka sepertinya sudah terjadi pergeseran nilai sehingga masyarakat umum terbiasa seolah-olah Hoax ini berbeda dengan fitnah, dan tanpa dosa, padahal kenyataanya hoax dan fitnah itu sama dan nilai dosanya ya sama besar, untuk itu Indonesia harus diselamatkan dari Hoax atau fitnah yang kini ngetren di jaman Now

Masyarakat harus disadarkan bahwa Hoax atau Fitnah itu sama, Itu musuh kita bersama, saya sangat mendukung para jurnalis yang idealis dan siap mengupgrade diri agar bisa bersaing positif ditengah gempuran efek negatif diera kemajuan tekhnologi” Tegas Nuryanto didepan pengurus DPD dan DPC Ajo Indonesia Kepri di Ruang kerjanya.

Nuryanto berharap Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia yang dibangun dengan landasan legal yang kuat dan akan bersinergi dengan Dewan Pers dalam melakukan verifikasi media bisa eksis dan mendukung pembangunan kota Batam.

Data dari Dewan Pers ditahun 2017 saja ada sekitar 47 ribu media tumbuh di Indonesia, 44.300 di antaranya media online, sisanya adalah media cetak, televisi, dan radio.

“ Kota Batam ini merupakan wajah Indonesia, dekat dengan negara tetangga tentu bisa menjadi rule model peran serta jurnalis yang berkompeten bersinergi dalam menciptakan stabilitas keamanan, ekonomi , sosial dan budaya di Batam, Kepri dan Indonesia, untuk itu Standarisasi jurnalis yang punya kompetensi oleh Dewan Pers harus didukung.” Terang Nuryanto.

Kepengurusan DPD dan DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia se-Kepulaun Riau akan dilantik oleh Ketua Umum  AJO Indonesia Rival  Achmad Labbaika di Hotel Traveloge Batam tanggal 7 Mei 2018, acara pelantikan juga akan di selaraskan dengan acara Seminar sehari yang mengambil tema “ Langkah Maju Jurnalistik Pada Era Digital Tanpa Hoax”. 

“ Pengurus DPC di 6 kabupaten Kota dan DPD Propinsi Kepulauan Riau akan dilantik bersama-sama oleh ketua Umum AJO Indonesia tanggal 6 Mei, akan ada seminar sehari oleh narasumber tingkat nasional dan tokoh Propinsi kepri tentang kunci sukses kemajuan di Era digital.

" Bahkan AJOI Indonesia juga simultan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan bekerjasama dengan LPDS lembaga penguji yang sertifikasinya tak diragukan lagi untuk anggota AJOI maupun wartawan di Kepri dan sumatra yang berminat untuk maju, kita organisasi terbuka yang siap mendukung semua kebijakan Dewan Pers untuk kebaikan Bangsa Ini Tambah Jonni Pakkun yang terpilih memimpin AJO Indonesia kepulauan Riau (Kepri).


Ketua/Sekretaris
DPD AJOIndonesia KEPRI



Ketum/Sekjend
DPP AJOIndonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Kota Batam Dukung Hadirnya AJO Indonesia Di Kepri,Perangi Berita HOAX"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA