Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

DPC AJO Indonesia Natuna Bukber Dengan Pemkab Natuna Dan Anak Yatim

Keprinews.com,Natuna-Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Natuna, menggelar kegiatan buka bersama (Bukber) dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dan para Anak Yatim. Bertempat di RM. Gerai, Ranai, pada Senin (21/05/2018) petang.

Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal bersama anak yatim

Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal, yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini mampu untuk mempererat tali silahturahmi antar umat muslim.


“Tali silahturahmi antar umat muslim jangan sampai terputus. Harus kita sambung terus,” ungkap Hamid Rizal.
Orang nomor satu di daerah Laut Natuna Utara itu juga mengingatkan, agar kita semua sensitif dan selalu waspada, mengingat kondisi politik di Indonesia sedang memanas. Hal ini disusul dengan adanya teror bom oleh teroris di berbagai Kota di Indonesia.

“Meski daerah Natuna masih sangat aman, namun tidak ada salahnya kita perlu waspada. Apalagi ini merupakan tahun politik, banyak hal yang mungkin bisa saja terjadi,” kata Hamid mengingatkan.

Hamid juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk lebih peka terhadap ancaman narkoba. Pasalnya kata dia, Natuna merupakan jalur perlintasan kapal dari berbagai negara di Dunia. Sehingga tidak menutup kemungkinan, narkoba bisa dengan mudah masuk ke bumi sakti rantau bertuah, melalui jalur laut.

“Jangan sampai narkoba singgah di Natuna, sehingga tidak menutup kemungkinan, barang itu bisa masuk ke Natuna. Masalah narkoba ini adalah tanggungjawab kita bersama, bukan hanya Pak Kapolres dan jajarannya saja, namun kita semua juga harus berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba,” tegasnya.

Bupati juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Natuna. Ia berharap seluruh amal ibadah yang dilaksanakan selama bulan yang penuh berkah ini, dapat diterima oleh Allah SWT dan menjadikan pahala.

Sementara itu Ketua AJOI Natuna, Roy Parlin Sianipar menjelaskan, bahwa kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar AJOI Natuna dengan Pemda Natuna, FKPD, Tokoh Agama dan seluruh elemen masyarakat Natuna.

“Selain itu, kita juga berbagi dengan anak Yatim yang ada disekitar Kecamatan Bunguran Timur. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucap Roy dalam sambutan singkatnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Etik AJOI Natuna, Ronnie Indra mengatakan, bahwa kegiatan Buka Bersama ini selain untuk mempererat tali silahturahmi, juga sebagai bentuk sinergitas antara pewarta dengan Pemda Natuna, FKPD, OPD dan tokoh masyarakat.

“Semoga sinergitas ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan Natuna ke arah yang lebih baik,” katanya.

Acara juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Muhammad Nasoha (Plt. Kakan Kemenag Natuna), serta sholat magrib berjamaah.

Hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Sekda Natuna Wan Siswandi, beberapa pimpinan OPD, pimpinan FKPD seperti Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim, Danlanal, Danlanud atau yang mewakili, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan perdana buka bersama yang dilaksanakan AJOI Natuna tersebut, berjalan dengan baik dan sesuai rencana.(red/ajo Indonesia)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPC AJO Indonesia Natuna Bukber Dengan Pemkab Natuna Dan Anak Yatim"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA