Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

BP Batam Melalui BKDI Adakan Safari Ramadhan Dan Santuni Anak Yatim

Keprinews.com,Batam- Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H, Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam melaksanakan kegiatan safari ramadhan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menjalin silaturahim bersama masyarakat di setiap masjid yang dikunjungi BP Batam. 

Silaturahim tersebut diselingi dengan beberapa kegiatan antara lain tausiyah agama, santunan kepada anak yatim, buka bersama dan sholat maghrib berjamaah Pada safari ramadhan yang pertama di bulan Ramadhan tahun ini, BKDI BP Batam berkunjung ke Masjid Al Huda, Perumahan Rajawali Bandara Hang Nadim, pada Senin (21/5/2018.

Masjid Al Huda, Perumahan Rajawali Bandara Hang Nadim

“Kegiatan safari ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BP Batam melalui BKDI dengan tujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan amal ibadah di bulan ramadhan,” kata Suwarso selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Ramadhan BKDI BP Batam saat memberikan sambutan.
Ia menyampaikan untuk tahun ini, BKDI BP Batam akan melaksanakan 12 titik kegiatan safari di masjid yang berbeda.
“ini bagian syiar Islam yang BP Batam lakukan dan perdana kita lakukan di Masjid Al Huda, Bandara pada Ramadhan tahun ini,” ucapnya.
Suwarso juga mengatakan, setiap kunjungan safari BKDI BP Batam, akan dilakukan penyerahan bantuan pembangunan masjid, santunan kepada anak-anak yatim dan tausyiah agama.
Sementara, Sabri selaku Ketua Pengurus Masjid Al Huda menyambut baik kegiatan safari yang dilakukan di masjid lingkungannya. Ia berharap kepedulian BP Batam kepada masyarakat akan membangun dan mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat.
“Alhamdulillah, Masjid Al Huda selalu diberi kesempatan dalam acara safari ramadhan di setiap tahunnya oleh BKDI BP Batam. Kesempatan kali ini lebih istimewa, karena biasanya masjid kita ini dikasih jatah safari yang ke-3. Tetapi untuk tahun ini dapat yang pertama. Atas nama pengurus Masjid Al Huda berharap semoga acara kita ini berjalan dengan baik, lancar, dan mendapat ridho dari Allah SWT,”ujar Sabri.
Dalam safari Ramadhan di Masjif Al Huda, tausiyah disampaikan oleh Ustad Haruna Hasyim dengan mengangkat tema pentingnya puasa di bulan ramadhan. Ia mengajak jamaah agar manfaatkan ramadhan kali ini sebagai kesempatan emas untuk berbuat amal kebajikan dan memohon ampun kepada Allah SWT.
Turut hadir Direktur Pengamanan Suherman, Direktur Rumah Sakit BP Batam Sigit Riyarto, Kepala SPI BP Batam Agung Prasetya Adi, dan jajaran karyawan/ti BP Batam.
Adapun rangkaian safari selanjutnya di Masjid Darussalam Batu Aji, Masjid Al Ikhlas Batu Besar, Masjid Al Kautsar Sagulung, Masjid Ainul Yakin Pulau Galang, Masjid Darul Mutaalimin Sungai Panas, Masjid Baiturrahman Sambau, Masjid Hidayatul Hidayah Bida Asri II, Balairung Sari, Masjid Kelana Jaya Bengkong Sadai, Masjid Baiturrahman Sei Harapan, dan Masjid Nurul Anwar Sei Temiang. (RED/Hms)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BP Batam Melalui BKDI Adakan Safari Ramadhan Dan Santuni Anak Yatim"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA