9 Negara Nikmati Festival Wisata Bahari Sail Anambas To Natuna

Keprinews.com,Natuna-Kabupaten Natuna yg merupakan  wilayah Terluar Indonesia yg berbatasan Dengan Negara-Negara Luar,serta Merupakan letak Geografisnya 5:1 lebih besar lautannya dari pada dataranya Membuat Erson selaku kadis Pariwisata Memanfaatkan Wisata Natuna Dengan Sebaik Mungkin.Agar Natuna Bisa dikenal Oleh wisata Nusantara maupun Wisata Mancanegara.

Erson Gempa yg juga saat melakukan konprensi Pers di ruang kerjanya, Senin 28 Mei 2018.

Di dampingi dua rekannya, Ia menyampaikan beberapa event bertaraf Internasional, diantaranya, Wisata Bahari Sail Anambas to Natuna, tanggal 6- 12 Juni 2018, di Pantai Tanjung.

Kegiatan ini sudah di pastikan akan di ikuti 39 kapal Yacht Rally dari 9 negara, termasuk Qatar.

Adapun Festival Wisata Bahari Sail to Natuna Yacht Rally yang akan dilombakan yaitu, lomba jaring, pompong hias, kupas kelapa, kukur kelapa, dan melukis tingkat anak, dilaksanakan di Pantai Teluk Selahang, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Sedangkan Festival layang – layang akan dilaksanakan di Bandara Lanud RSA, dan Festival Pulau Senoa akan dilaksanakan di Pulau Senoa sendiri.

Erson menyebut, untuk seluruh festival sudah di koordinasikan dengan instansi terkait dan fasilitas sendiri sedang tahap perbaikan. “Karna Festival ini sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2017, ujar Erson.”

Menurut Erson, Festival ini bertujuan untuk menarik wisatawan terus berdatangan ke Natuna. Dengan demikian pergerakan ekonomi Natuna semakin meningkat, sehingga pelaku usaha pariwisata Natuna terus bertambah dan maju. Serta Natuna Bisa nantinya menjadi Surga Dunia di Indonesia yg akan menambahkan Devisa Negara Tentunya

Erson menambahkan, selain tiga festival tersebut akan dilaksanakan Festival Musik sahur Natuna yang diselenggarakan oleh Ikatan Komunitas Kalimantan Barat (IKKB). “Apabila festival ini sukses, ini akan menjadi festival setiap tahunnya.”

Dalam Hal ini IKKB bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna dan kami hanya mengurus Izin dan Prasarana saat Festival tersebut dilaksanakan.

Ditempat Yg berbeda Dewan Pimpinan Cabang Aliansi  Jurnalistik Online Indonesia Kabupaten Natuna yang Diketuai Roy Parlin Sianipar Menyambut Baik Akan Adanya Event Besar yg akan dilakukan Di Natuna Yg juga Akan menjadi Surga Dunia di Indonesia.Ia Juga menambahkan tentunya event ini nantinya akan lebih menarik wisatawan berkunjung dinatuna sebab event ini jika berjalan dengan sukses tentu akan mengalahkan Wisata-wisata yg sudah ada didaerah Indonesia Timur Tentunya.

Karena melihat Geografis Natuna yg berdekatan dengan negara luar serta kekayaan alamnya,serta Sumber Gas Alamnya yg besar tentu Membuat Pemerintah Pusat Akan terus Mengkenalkan Natuna Di Mata Mencanegara Agar Natuna tidak diambil Oleh negara Luar.

Ketua DpC Ajo indonesia Natuna Roy Parlin Sianipar Juga mengingatkan bagi wisatawan Nusantara serta mancanegara yg ingin melihat Surga Dunia Yg baru dipulau Natuna Di Indonesia, juga penting melihat transporatasi natuna yg penerbanganya hanya 1 kali dalam sehari dan hanya 3 maskapai yg menghubungkan langsung kenatuna mesti harus jauh-jauh hari sudah boking, sebab jika tidak tentu akan melewatkan Parade event Besar yg disuguhi Oleh Pulau Natuna Indonesia Ini Pungkasnya.(* Ajoi Natuna)

Editor:Mp

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA