Keindahan dan Pesona Wisata Laut Pulau Abang Sangat Memukau Para Pengunjug

Keprinews.com,Kepri-Keindahan dan pesona laut yang indah disalah satu pulau kecil di daerah kepulaun riau sangat Memukau para pengunjung yang sudah pernah kepulau tersebut salah satunya Pulau Abang ,pulau ini merupakan sebuah pulau kecil dengan populasi 1500 orang yang terletak di kecamatan Galang, kota Batam. Pulau dengan air biru jernih ini kian populer saat berbagai penyedia jasa tour and travel menawarkan kegiatan snorkeling di pulau ini.
Keindahan laut Pulau abang

Wisatawan lokal dan asing pun ramai berkunjung untuk menikmati berbagai keindahan biota laut pulau Abang. Bagaimana keseruannya? Simak berikut ini.

1. Perjalanan dari Jembatan 6 menuju pulau Abang menggunakan kapal kecil. Sebelum itu, perjalanan dimulai dari Pulau Batam sekitar 2 jam menuju jembatan 6.

Bagi yang belum tahu, pulau Batam terhubung dengan pulau-pulau lainnya dengan jembatan Barelang (Batam-Rempang-Galang), dan jembatan Barelang yang selama ini menjadi ikon kota Batam adalah jembatan 1. Setelah jembatan 6 terdapat pelabuhan kecil dan kapal-kapal kecil yang siap mengantarkan ke pulau Abang dan terdapat rumah penduduk yang dijadikan sebagai tempat menaruh barang bawaan.

" Jika menggunakan jasa tour and travel maka semua sudah diatur dan kita hanya tinggal menggunakannya saja. Paket wisata biasanya tersedia dengan harga sekitar Rp 350.000 per orang sudah termasuk perjalanan pergi pulang pulau Batam, makan siang, snack dan snorkeling tentunya.

2. Perjalanan dari tempat menaruh barang bawaan ke spot snorkeling sekitar 30-45 menit tergantung kapal dan cuaca Perjalanan ke spot snorkeling bisa dibilang seru.

Kamu bisa merasakan terombang ambing oleh ombak di tengah laut. Tapi jangan khawatir karena selama perjalanan kita diwajibkan memakai safety jacket untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Snorkeling juga dilakukan dengan memakai safety jacket, jadi yang tidak bisa berenang pun tetap bisa menikmati asyiknya snorkeling

4. Jasa tour and travel juga menyediakan fasilitas berfoto di bawah laut Disarankan untuk membawa flashdisk atau kabel data untuk mengkopi foto-foto selama berwisata. Saat selesai kegiatan snorkeling maka akan disediakan waktu untuk mengkopi foto masing-masing

.5. Tidak boleh menginjak karang, apalagi sengaja merusak Dilarang keras merusak karang. Pulau Abang memang indah, kita boleh mengeksplor dan menikmatinya, namun harus sadar kita pulalah yang harus menjaganya.

6. Kamu bisa ketemu sama Nemo juga Cukup banyak ikan badut atau clown fish yang lebih dikenal dengan nama Nemo ini di spot snorkeling pulau Abang.

Ada dua jenis Nemo yang paling banyak ditemui di pulau abang, salah satunya adalah Nemo yang berwarna orange seperti dalam gambar, dan yang satunya adalah yang berwarna hitam dengan garis merah yang tidak kalah cantik.

7. Selain Nemo, kamu juga bisa ketemu sama ikan-ikan lain yang nggak kalah cantik Beragam jenis ikan akan menyapamu saat snorkeling. Asal jangan sampai kena bulu babi ya.Bulu babi adalah hewan landak laut berwarna hitam dengan duri yang tajam mengelilingi tubuhnya. Apabila tertusuk duri pada bulu babi maka kamu akan terkena demam

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA