Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Bupati Bintan Anggaran Desa Sebesar 83,978 Milyar Untuk 36 Desa

Keprinews. com,Bintan-Anggaran dana desa untuk kabupaten Bintan sekitar 83,978 Milyar dibagi 36 desa,Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan totalnya anggaran dana desa (ADD) di Kabupaten Bintan mencapai Rp 83,978 milyar untuk 36 desa di Bintan.
Bupati Bintan Apri sujadi

“Anggaran Rp 83,978 milyar kalau dibagi 36 desa, maka rata-rata mendapat dana Rp 2,3 milyar tiap desa” kata Apri di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Sabtu (7/4)

" Apri menjelaskan anggaran desa ini bersumber dari APBN dan APBD 2018. Alokasi Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat melalui APBN sebesar Rp 30,903 milyar. Sedangkan dari APBD Kabupaten Bintan, pemerintah daerah mengucurkan Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp 50,075 milyar untuk 36 desa.

Bupati berpesan agar pemerintahan desa dapat mengelola anggaran yang ada untuk membangun desa masing-masing. Perangkat desa, kata Apri, harus mampu menggulirkan program-program yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di desa, seperti membangun unit-unit usaha bersama.

 “Salah satunya pendirian BUMDes yang diproyeksikan dapat menjadi kekuatan ekonomi baru di wilayah perdesaan,” kata Bupati.(red/Humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Bintan Anggaran Desa Sebesar 83,978 Milyar Untuk 36 Desa "

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA