Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Menteri Asman Ingin Bintan Seperti Bali

Keprinews.com,BINTAN-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur ikut membuka Tour de Bintan 2018. Event internasional ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja sektor pariwisata di daerah n, dan menjadikan Bintan seperti Bali.
Menteri PanRB dalam acara tour de Bintan 2o18

"Dengan kita meningkatkan sektor pariwisata, nanti Bintan bisa jadi Bali-nya Indonesia barat," ujar Menteri Asman dalam rangkaian acara Tour de Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (24/03). Kedatangan Menteri Asman serta rombongan juga disambut oleh tarian tradisional Suku Laut.

Event  seperti ini hanya ada dua di dunia, yaitu di Dubai dan di  Pulau Bintan. Pada tahun ini, Tour de Bintan diikuti oleh 1200 atlet sepeda dari 48 negara. Bahkan, event ini menarik perhatian 7000 turis yang datang langsung ke Bintan. "Eksistensi Bintan harus terus dijaga, dengan event-event internasional srpwrti ini, sehingga Bintan semakin dikenal dunia," imbuh Menteri Asman seusai membuka acara tersebut.

Tidak lupa, Menteri Asman mengingatkan para pengelola pariwisata dan masyarakat Bintan agar menjaga keasrian alam di pulau yang dijuluki Bumi Segantang Lada ini. "Profesionalisme harus ditingkatkan. Jaga keamanan Bintan, jaga kebersihan Bintan," tegasnya.

Lebih jauh Menteri Asman mengatakan,   pemerintah pusat mendukung penuh usaha pemda untuk meningkatkan potensi wisata dalam negeri. "Pemerintah mendukung event seperti ini. Target kita 19 juta wisatawan asing tahun ini. Industri wisata dalam negeri ini harus  berkembang," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Asman didampingi oleh  Staf Khusus bidang Komunikasi Indra Gobel. Turut hadir dalam pembukaan Tour de Bintan 2018, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Didid Widjanardi, Bupati Bintan Apri Sujadi, dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam,  Selain itu hadir juga Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan Wakapolres Bintan Kompol Dandung. (don/HUMAS MENPANRB)

Editor:hen ms

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Asman Ingin Bintan Seperti Bali"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA