Ketua DPRD Provinsi Kepri Sambut Kerjasama Agri Food An Veterinary Authority(AVA)SIngapura

Keprinews.com,Tanjungpinang-DPRD Kepri Jumaga Nadeak menyambut baik peningkatan kerjasama Pemerintah Provinsi Kepri dengan Agri-Food an Veterinary Authority (AVA) Singapura.

Oleh karena itu, dengan adanya kerjasama ini AVA sepakat untuk mengembangkan pasar buah dan makanan daging di Singapura dan ,Kerjasama yang selama ini sudah dilakukan, terbukti menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Kedepan, peningkatan kerjasama ini dapat dikembangkan di banyak sektor,” kata Jumaga dikantor Ava Singapura, Rabu (21/3).

DPRD juga mengharapkan Ava dapat juga melakukan alih informasi dan teknologi dibidang pertanian, perikanan dan peternakan Sehingga nantinya kualitas yang dihasilkan oleh para petani dan peternak di Kepri dapat memenuhi standar dunia.

Dalam hal ini Singapura tidak perlu jauh-jauh lagi mencari kebutuhan sayur buah dan daging kemana-mana. Sudah bisa dari Kepri,” tegas Jumaga.

Kerjasama Pemprov Kepri dengan lembaga yang memiliki spesialisasi dalam ekspor-impor sayuran, ikan, daging dari dan ke Singapura ini telah dirancang sejak jaman Gubernur Ismeth Abdullah.
Saat itu, Ava bergandeng tangan dengan Pemerintah Kepri ikut menanggulangi virus flu burung di Kepri dan mencegah virus tersebut masuk ke Singapura.
Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan, Provinsi Kepri Ahmad Izhar senada dengan DPRD.
Provinsi Kepri melihat kerjasama ini juga dapat meningkatkan kualitas pertanian dan peternakan di Kepri ini.
“Kerjasama ini juga dapat mensejajarkan kualitas sayur, buahan dan daging di Kepri dengan Singapura,” kata Izhar.
Berangkat dari kondisi itu, kerjasama yang sudah dirintis sejak 2006 lalu ini dipandang perlu untuk ditingkatkan. Sehingga, nantinya kualitas barang makanan di dua negara khususnya Kepri lebih baik.
CEO Ava, Lim Kook Thai gembira dengan peningkatan kerjasama ini ,Ia juga berjanji untuk mengunjungi Kepri segera mungkin untuk melihat secara dekat proses pengolahannya.

 “Kami menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan penanggulangan penyakit flu burung di Kepri, Kami juga juga berharap bisa berkunjung ke laboratorium yang ada di Bintan,” kata Lim. Hadir dalam acara ini anggota DPRD Kepri Rudi Chua dan konsulat Singapura Gavin Chay.(Hms)*

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA