Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Gubernur Kepri:Pendidikan Di Kepri Harus Berintegritas Dan Berdaya Saing

Keprinews.com,Batam-Gubernur Kepri Hadiri Rapat Koordinasi dan evaluasi pendidikan di Provinsi Kepri, Basirun mengatakan pendidikan di Kepulauan Riau (Kepri) harus menghasilkan generasi muda yang berintegritas, berdaya saing dan siap pakai. Pada beberapa tahapan, hal itu sudah tampak memberikan hasil.
Rakorda dan evaluasi Pendidikan Kepri tahun 2018 di hotel Golden View Batam

“Terakhir saya ke pulau-pulau, ke SPN Polda Kepri, saya menyakinkan kepada mereka bahwa anak-anak pulau mempunyai potensi berdaya saing yang cukup bagus,” kata Nurdin Basirun, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pendidikan Provinsi Kepri Tahun 2018 di Hotel Golden View, Batam, Sabtu (3/3/2018).
Menurut Nurdin, SPN Polda Kepri itu ternyata termasuk dalam 10 besar padahal baru berdiri dua tahun. Nurdin mengajak semua pihak menjaga mutu pendidikan Kepri terus semakin baik.
“Tentu kita ingin mereka menjadi orang sukses, yang bisa berperan melanjutkan pembangunan Kepri,”kata Nurdin.
Nurdin menambahkan, salah satu yang bisa merapuhkan generasi muda adalah narkoba. Hal itu bisa dicegah dengan akhlak agama dan karakter. Semua bersatu untuk memerangi narkoba ini.
Nurdin menjelaskan tiada keberhasilan dalam pembangunan tanpa kerja sama dan dukungan semua pihak. Keluarga besar pendidikan di Kepri harus kerja bersama untuk membuat semuanya semakin baik.
Semua pihak, kata Nurdin, harus menyatukan konsep dan hariti untuk memajukan generasi Kepri melalui pendidikan. Nurdin berpesan agar dari evaluasi yang dilakukan bisa dipetakan kebutuhan, standarisasi dan kualifikasi untuk pendidikan.
Menurut Nurdin, pemerintah pusat sangat mendorong posisi Kepri yang strategis menjadi semakin terdepan dan unggul di segala bidang. Semua bergerak dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Karena itu sektor pendidikan harus mengambil peran untuk itu.
Dalam pada itu, Sekdaprov H TS Arif Fadillah pihaknya ingin terus meningkatkan kualitas pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kepri. Hal ini agar sumber daya manusia dari Kepri tidak kalah dibandingakan dengan wilayah lainnya seluruh Indonesia, Bahkan ke depan beberapa SMK akan didirikan karena di Kepri banyak industri.(red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Kepri:Pendidikan Di Kepri Harus Berintegritas Dan Berdaya Saing"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA