Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Riau Tahun 2017 Tumbuh Sebesar 2,01 persen

Keprinews.com,tanjungpinang- Pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau triwulan IV-2017 (y-on-y) tumbuh sebesar 2,57 persen. Pertumbuhan pada triwulan ini didorong oleh pertumbuhan kategori Industri Pengolahan yang memberikan andil pertumbuhan sebesar 1,48 persen.

Dari sisi Pengeluaran, komponen Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga memberikan andil pertumbuhan ekonomi terbesar yaitu 2,48 persen.

Ekonomi Kepulauan Riau triwulan IV-2017 dibandingkan dengan triwulan sebelumnya (q-to-q) tumbuh sebesar 1,37 persen. Dari sisi produksi, sebagian besar kategori lapangan usaha mengalami pertumbuhan. Tiga kategori yang memberikan andil pertumbuhan terbesar antara lain:

" Kategori Administrasi Pemerintahan, Pertahanan, dan Jaminan Sosial Wajib 0,47 persen; kategori Penyediaan Akomodasi dan Makan Minum 0,30 persen; dan kategori Konstruksi sebesar 0,16 persen.
“ Dari sisi pengeluaran,yang mempunyai andil terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi adalah Konsumsi Pemerintah sebesar 3,83 persen. Pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau tahun 2017, secara kumulatif (c-to-c) tumbuh sebesar 2,01 persen, melambat dibandingkan pertumbuhan tahun 2016 sebesar 5,02 persen.

Dalam lingkup regional, PDRB Kepulauan Riau triwulan IV-2017 memberikan kontribusi sebesar 7,82 persen terhadap PDRB Pulau Sumatera,pertumbuhan dan Andil Pertumbuhan PDRB Kepulauan Riau Menurut Komponen Pengeluaran Triwulan IV-2017 (persen) 3.2 Pertumbuhan Ekonomi Triwulan IV-2017 terhadap Triwulan IV-2016 (y-on-y)Dibandingkan dengan triwulan yang sama pada tahun lalu, ekonomi Kepulauan Riau pada triwulan ini mampu tumbuh sebesar 2,01 persen.

Pertumbuhan ekonomi ini terutama didorong oleh Konsumsi Rumah Tangga dan PMTB yang mampu tumbuh masing-masing sebesar 6,61 persen dan 1,85 persen dengan andil pertumbuhan masing-masing sebesar 2,48 persen dan 0,73 persen. Sebaliknya, Net Ekspor pada triwulan ini mempunyai andil.(red/bps Kepri)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Riau Tahun 2017 Tumbuh Sebesar 2,01 persen"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA