Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Masyarakat Lhokseumawe Berobat Gratis Dapat Sembako Dari Satgas TNI AL SBJ KE-66.

Lhokseumawe,Keprinews.com -Walau pelaksanaan Sail Sabang sudah berakhir namun Satuan Tugas SBJ (Surya Bhaskara Jaya) TNI AL ke-66 dengan menggunakan kapal Rumah Sakitnya KRI dr.Soeharso-990 melaksanakan misih kemanusiaan di Dermaga Pelindo Lhokseumawe (Jumat 9 November 2017).
Keprinews.com

Menurut Dansatgas SBJ ke-66 yang diwakili Wadan Satgas Kolonel Laut (K) dr.Iswanto mengatakan pelaksanaan bakti kesehatan selama tiga hari di mulai Selasa 6 s/d 8 Desember 2017, Satgas SBJ ke-66 melibatkan tim dokter ahli dari berbagai Rumah Sakit TNI AL dan Universitas Indonesia dan didukung tim paramedis melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat di Lhokseumawe Aceh.

Selama berlangsungnya pengobatan 6 sd 8 Desember di wilayah Lhokseumawe berhasil melayani Pengobatan umum 1326 Pasien, Gigi 128, THT 52, Kulit 53, Poli Anak 19, Poli Penyakit dalam 68, Poli Mata 220, Khitan 29,Bedah 38, Labolatorium 262, Kebidanan 38, Radiologi Rontgen 15,Bedah Mayor 8,Bedah Minor 8, Katarak 4. Jumlah total pasien yang diobati 2.304 pasien.

“Selain pelayanan kesehatan satuan tugas kemanusiaan juga melakukan perbaikan sarana dan prasarana umum  serta menyalurkan sejumlah bantuan peralatan untuk masyarakat dan rumah ibadah,Mushola,sekolah dan pemberian paket untuk kelompok nelayan yang berada di Lhokseumawe.”.

Sedangkan Masyarakat Lhoksumawe dan sekitarnya yang akan berobat dan telah mendapatkan kartu berobat, Satgas SBJ juga memberikan bingkisan sembako berupa beras 5 Kg, Minyak goreng 2 Kg, Gula, Kopi, Teh, Mie Instan sebanyak 1000 paket, hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat  kurang mampu yang ada disetiap daerah sasaran, pungkas Wadan Satgas

Ditambahkan pula bahwa satgas SBJ ke-66 juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat  kepada ratusan nelayan pesisir Lhokseumawe tentang UU Perikanan dan peraturan keselamatan pelayaran, sekaligus menyerahkan bantuan berupa 16 unit Genset portable, 32 Lampu Petromaks, 20 set jaring nelayan, 26 set alat pancing, 32 set Senter dan 16 unit Dispencer.
dan hiburan pentas musik.

Daerah Lhokseumawe merupakan daerah sasaran ke-5 pelaksanaan Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya ke-66 selanjutnya usai melaksanakan misih kemanusiaan pelayanan kesehatan akan bergerak ke daerah sasaran berikutnya yaitu pantai timur Langsa Aceh untuk melaksanakan bhakti sosial serupa, sebagai wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat yang berada di pesisir dan Pulau-pulau terluar.

Satgas SBJ didukung dua unit Heli yang berada diatas geladak KRI Rumah Sakit KRI dr. Soeharso-990 yang setiap saat dapat digerakkan, selama berada di Lhokseumawe KRI dr.Soeharso-990 juga  melaksanakan Open Ship terutama kepada masyarakat dan pelajar yang berada di Lhoksumawe sebagai pengenalan TNI AL dan sarana edukasi guna lebih dekat dan manunggalnya TNI AL dan Rakyat.
(Red/ UT Humas SBJ ke-66 Drs.Josdy
 Damopolii).
Editor:Hendry ms

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Lhokseumawe Berobat Gratis Dapat Sembako Dari Satgas TNI AL SBJ KE-66."

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA