Satgas SBJ KE-66 Sail Sabang 2017 Laksanakan Misi Kemanusiaan Di Pariaman Sumbar.

Padang,Keprinews.com--Satgas (Satuan Tugas) Operasi Bhakti Surya Bhaskara Jaya ke-66 Sail Sabang 2017 dengan menggunakan Kapal Rumah Sakit KRI dr.Soeharso-990 tiba di Padang Sumaterabarat, selanjutnya satgas bergerak menggunakan kendaraan darat untuk melaksanakan misih kemanusiaan bhakti sosial di Pariaman 23 November 2017.
Ket foto satgas operasi bakti surya bhaskara jaya memberikan bantuan sosial (humas)

Sejak pagi hari ribuan masyarakat Pariaman berbondong-bondong menuju tempat pelayanan kesehatan RSUD Dr. Sadikin dan diatas Kapal Ruma Sakit KRI dr.Soeharso-990. sedangkan penyuluhan kesehatan dilaksanakan di SD Pauh Barat, untuk sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL dilaksanakan di SMUN 1 Pariaman,penyuluhan Hukum dan Bela Negara dilaksanakan di Aula DKP Pariaman.
 Antusiasnya masyarakat Pariaman memanfaatkan kesempatan yang langkah ini berkat sosialisasi kerjasama dan koordinasi yang erat dengan pemerintah daerah setempat dan Satgas SBJ ke-66, bahkan beberapa spanduk terpampang dibeberapa tempat strategis untuk mengajak masyarakat agar memanfaatkan momen ini SBJ ke-66 yang dilaksanakan TNI AL diwilayah Pariaman.
Foto:memberikan penyuluhan kesehatan(humas)

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain perbaikan sarana prasarana perbaikan MCK umum,Beda rumah di Desa Marunggi dan Tim Kesehatan berhasil mengobati pasien umum 1000 orang,gigi 250 orang,bedah minor 80 orang,bedah mayor 15 orang,khitan 150 orang,bibir sumbing 30 orang,katarak 50 orang,Mow/Mop 2 orang jumlah total yang berhasil mendapat pelayanan tim kesehatan SBJ ke-66 sebayak 1595 Orang.
Selain itu unsur Satgas SBJ ke-66 pemberian Sembako, Penyerahan sumbangan paket ibadah ke beberapa Masdjid dan penyerahan Paket kepada para nelayan serta penyerahan bantuan Paket Olahraga sekolah dan masyarakat, pemutaran film dan promosi penerimaan prajurit TNI AL.

Salahsatu Tokoh masyarakat setempat H. Sudirman dari Desa Ujung Batung Pariaman berterima kasih  terhadap Satgas SBJ ke 66 2017 kerjasama TNI AL dan beberapa Kementerian, BUMN, kalangan swasta ikut serta memberikan sumbangan terhadap masyarakatnya yang sangat membutuhkan. yang telah dititipkan kepada TNI AL untuk disalurkan, hal ini sangat berguna dan membantu terutama kalangan pelajar dan masyarakat kurang mampuh, utamanya pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat Pariaman yang dilaksanakan dengan tulus iklas dan tidak dipungut biaya gratis yang melibatkan dokter spesialis dari Jakarta ujarnya.

Pelayanan kesehatan juga di Tinjau Wakil Walikota Pariaman,Kadiskesal,Ketua DPRD kota Pariaman,Wadan Lantamal II Padang,Dansatgas SBJ ke 66 dan jajaran FKPD Kota Pariaman

Menurut Dansatgas Operai Bakti Surya Baskara Jaya ke-66 Kolonel Laut (P) Johanes mengatakan Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI AL dalam mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat serta mewujudkan kepedulian TNI AL terhadap masyarakat didaerah pesisir/pantai dan pulau-pulau terluar dalam rangka membantu mempercepat pembangunan  sehingga diharapkan dapat membuka peluang usaha dan memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Selain itu Pelaksanaan Operasi Bakti Surya Bhaskara jaya ke-66 pada tahun ini sekaligus merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017 di wilayah Nangroe Aceh Darussalam dan sumatera Barat, dengan sasaran kegiatan berupa perbaikan ringan  sarana dan prasarana umum,pelayanan kesehatan,penyerahan bahan kontak,penyuluan kesehatan,hukum dan potensi maritim,bela negara serta mempererat hubungan lintas sektoral antara masyarakat,instansi-instansi pemerintah daerah  dengan TNI AL” Ujar Dansatgas.

”Yang tidak kala pentingnya Penyelenggaraan Operasi Surya Bhaskara Jaya ke-66/ 2017 merupakan kerjasama TNI Angkatan Laut dengan Kementerian Kordinator Maritim, Kementerian Kesehatan,BKKBN dan BPJS serta para donatur dan partisipan yang telah memberikan bantuan berupa bahan kontak seperti peralatan sekolah,Buku-buku pelajaran, sembako,obat-obatan dan berbagai kebutuan pokok lainya yang di butuhkan masyarakat disetiap daerah sasaran”. (Red/Dispen Armabar Dan UT Humas)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA