Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

KPU dan IWO Sulsel Sepakat Pilkada Tanpa Hoax

MAKASSAR,Keprinews.com - Pengurus  Ikatan Wartawan Online (IWO) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sulsel, di kantor KPU Sulsel Jalan AP Pettarani, Kamis (9/11/2017) siang.

Hadir pengurus IWO provinsi Sulsel, Ketua Zulkifli Thahir, Sekretaris Hasanuddin dan Wakil Ketua Dewan Etik, Dedy Hasta yang diterima langsung oleh Ketua KPU provinsi Sulsel Muh Iqbal Latief dan Seretaris KPU provinsi Sulsel.

Ket foto: Pengurus IWO provinsi Sulsel bersama Ketua KPU provinsi Sulsel

Audiensi yang berlangsung santai dengan suasana keakraban ini demi menjalin silaturahmi dengan penyelenggara pemilu, pemilukada di Sulsel.

IWO Sulsel menyampaikan komitmen dan kemitraan dengan KPU dalam rangka menuju pilkada agar berjalan jujur, aman dan adil yang demokratis.

Dalam hal ini IWO turut berkomitmen menjadi bagian dari "Pilkada Tanpa Hoax".

"Kita ikut menjadi bagian menjaga Pilkada yang bermartabat dengan pemberitaan tanpa hoax," ucap Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir.

Sementara Sekretaris IWO Sulsel, Hasanuddin menambahkan IWO hadir sebagai wadah organisasi para pewarta online untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Saat ini kata Hasanuddin, ada 50 an wartawan dari berbagai media online tercatat menjadi anggota IWO Sulsel.

"Anggota yang bergabung kita
 lakukan verifikasi sesuai aturan di UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan agar menjalankan tugas dengan mengedepankan kode etik wartawan," kata Hasanuddin.

Sementara Dewan etik IWO provinsi Sulsel  menambahkan kerjasama IWO dan KPU Sulsel  merupakan bagian dari tanggung jawab moral IWO sebagai anak bangsa untuk membuat pilkada serentak jadi bagian agenda politik nasional menjadi ajang pendidikan politik di tengah masyarakat.

"Responsif KPU Sulsel dengan kerjasama berbagai komponen masyarakat merupakan sinergitas yang sangat bermanfaat dalam mendorong kemajuan demokratisasi khususnya bagi kalangan generasi muda Sulawesi Selatan menjadi perhatian positif secara nasional," katanya.

Sementera itu Ketua KPU Sulsel, Muh Iqbal Latief berharap pilkada serentak di Sulsel melahirkan pemimpin yang berkualitas demi kesejahteraan warga.

"Ini menjadi tanggungjawab kita semua termasuk media di IWO untuk mewartakan dengan baik, objektif dan tanpa hoax agar tujuan kita pilkada damai terwujud," pesan Iqbal Latief.

Iqbal Latief menambahkan IWO harus memberikan pencerahan masyarakat pada momentum demokrasi di Sulsel kedepan.

"Dengan begitu masyarakat akan mendapatkan pendidikan politik yang akan menjadi modal bagi generasi dan bangsa kita," kata Iqbal yang diakhir melakukan foto bersama jajaran PW IWO Sulsel.Iwo/red

Terimakasih
Zulkifli Thahir
Ketua IWO prov Sulsel
08114094007


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " KPU dan IWO Sulsel Sepakat Pilkada Tanpa Hoax"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA