Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

"HUT TNI AL Ke- 72" TIM RENANG LAUT DAN DAYUNG PERAHU KARET SATKAMLA LANTAMAL IV KELUAR SEBAGAI JUARA I.

Tanjungpinang,Keprinews.com--- Lomba renang laut digabung dengan lomba dayung perahu karet secara simultan yang digelar Lantamal IV Tanjungpinang dalam rangka memeriakan HUT TNI Angkatan Laut ke-72 tahun 2017 secara resmi dibuka Danlantamal IV diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan,S.H. berlangsung di Dermaga Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, (Selasa 5/9).
Photo tim dayung perahu karte

Lomba Renang Laut dan Dayung Perahu Karet diikuti 7 Tim jajaran Mako Lantamal IV berlangsung sengit, diluar perkiraan yang selama ini Tim Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV merupakan Tim Tangguh yang tidak pernah terkalahkan namun dalam lomba kali ini harus mengakui ketaguhan Tim Satkamla Lantamal IV sebagai juara I, Juara ke II diraih Tim Staf Operasi (Sops) Lantamal IV sedangkan juara III diraih Staf Personel (Spers) Lantamal IV.
Photo upacara HUT TNI AL KE-

Lomba kali ini setiap tim terdiri dari 7 orang pilihan dari masing-masing satuan kerja, serta dituntut kekompakan tim dan stamina yang prima. Para peserta etape 1 harus berenang secara kelompok atau tim sejauh 500 M selanjutnya tim menuju keperahu karet yang sudah disiapkan di tengah laut kemudian mendayung perahu karet sejauh 300 M selanjutnya berputar berbalik arah menuju finish. Dalam lomba kali ini diberlakukan sistim gugur, dimana setiap tim yang berlaga jika mengalami kekalahan maka secara otomatis tidak dapat mengikuti babak berikutnya.

Beberapa pesertapun mengalami kelelahan dan keram otot perut setelah berjibaku melawan tantangan alam gelombang dan arus laut yang begitu kuat, sehingga beberapa tim yang awalnya sudah memimpin posisi terdepan harus tersalib oleh lawan-lawannya dibelakang dikarenakan posisi perahu karet sulit dikendalikan karena terseret gelombang dan arus laut yang kuat sehingga  melenceng jauh dari garis finish.

Sementara itu sorak soray penonton yang sejak pagi hari memadati sepanjang Dermaga Yos Sudarso tak henti-hentinya memberikan yel-yel semangat kepada tim kesayanganya, Lomba Renang Laut dan Dayung Perahu Karet sudah menjadi agenda tahunan Lantamal IV Tanjungpinang untuk memeriahkan HUT ke-72 TNI Angkatan Laut tahun 2017 (Dispen Lantamal IV/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""HUT TNI AL Ke- 72" TIM RENANG LAUT DAN DAYUNG PERAHU KARET SATKAMLA LANTAMAL IV KELUAR SEBAGAI JUARA I."

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA