Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Tim Nasional Bola Voli Indonesia Dibentuk

KepriNews.comJAKARTA, - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) mengumumkan daftar pemain yang dipanggil masuk tim nasional (timnas) untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

PBVSI memanggil 18 pemain putra dan 18 pemain putri. Mereka akan menjalani seleksi untuk mencari 12 pemain inti putra maupun putri. Para pemain ini akan mulai menjalani pelatihan pada 14 Mei 2017 di Padepokan Voli, Sentul.
Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo (tengah) mengumkan nama-nama pemain voli yang dipanggil masuk timas untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.(PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM)



"Penetapan 12 pemain inti akan dilakukan saat nanti pas deadline pengiriman nama pemain ke panitia (awal Juni). Enam pemain yang tidak terpilih akan dipulangkan, tetapi tetap dimonitor," kata Imam Sudjarwo, Ketua Umum PBVSI, pada konferensi pers di Jakarta, Senin (8/5/2017).
Di bagian putra, beberapa pemain yang turut membawa Jakarta Pertamina Energi meraih gelar juara Proliga 2017 dipanggil. Mereka antara lain Agung Seganti, Gunawan Saputra, dan Dio Zulfikri.

Di posisi tosser atau pengumpan, selain Dio, PBVSI juga memanggil Aji Maulana (TNI AD) dan I Kadek Juliadi (BVN).
Tosser Surabaya Bhayangkara Samator, Nizar Zulfikar, tidak bisa bergabung karena menjalani pendidikan di Kepolisian Negara RepubIik Indonesia.

Di bagian putri, pemain terbaik Proliga 2017 bersama Jakarta Elekrik PLN, Aprilia Manganang, jadi salah satu yang dipanggil. Libero terbaik yang juga bermain untuk Elektrik, Berllian Marsheilla, juga masuk dalam daftar.

"Proses pemilihan nama para pemain ini sangat panjang. PBVSI membentuk Badan Tim Nasional (BTN) yang tugasnya melihat para pemain dan membentuk tim," kata Imam.
"Mereka sudah mengawasi para pemain sejak PON (2014 Jawa barat), turnamen divisi satu, turnamen divisi utama, maupun Proliga," ujar Imam menambahkan
Daftar pemain voli putri nasional yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.(ISTIMEWA)
Daftar pemain voli putra nasional yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.(ISTIMEWA
.(.sumber kompas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Nasional Bola Voli Indonesia Dibentuk"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA