Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Kota Batam Kental Budaya Maritim

 Batam-KepriNews -Humas pemko Batam menyatakan , Perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Kota Batam Kepulauan Riau kental dengan budaya maritim, menyangkut berbagai kegiatan di pantai dan laut di penjuru kota.

"Kami menyelenggarakan berbagai kegiatan merayakan HUT RI di tiap kecamatan. Ya memang banyak acaranya khas anak-anak pulau, maritim," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam Ardiwinata di Batam, Senin.
KEPRINEWS.COM
ARDI HUMAS PEMKO BATAM

Perayaan HUT RI tingkat kecamatan Kota Batam dilaksanakan mulai 17 Agustus hingga 5 September 2016, secara bergantian.

Lomba Sampan Layar yang diikuti nelayan kota akan diselenggarakan di Perairan sekitar Lapangan Elang-Elang Laut di Pulau Belakangpadang, Kecamatan Belakangpadang pada 17 Agustus 2016, setelah upacara pengibaran bendera merah putih.
Esoknya, Lomba Ketinting dan Sampan Layar digiatkan di Perairan sekitar Pulau Buluh Kecamatan Bulang.

Lalu pada 20 Agustus, Kecamatan Sei Beduk menyelenggarakan Sepeda Santai di Lapangan Bola Kaki Usman Harun, mulai pukul 07.00 WIB.
Masih di hari yang sama, Pesta Anak Pulau digelar di Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang mulai pukul 9.30 WIB.

Biasanya dalam pesta itu, panitia menggelar sejumlah perlombaan khas anak pantai seperti panjat pinang dan gebuk bantal di atas laut, juga lomba balap kapal dan balap renang. Selain itu juga ada penampilan penari dari pulau-pulau penyangga, kata Ardi.

Esoknya, kegiatan "Smiling Bike Morning" di Pasar Cahaya Garden Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong.
Kemudian pada 28 Agustus, Kelurahan Batuaji mengadakan senam sehat dan gerak jalan santai di Mal Mitra mulai pukul 6.30 WIB.

Di hari yang sama, jalan santai juga diselenggarakan di Komplek Perumahan Nusa Batam Kecamatan Batuaji.
Pada Sabtu, 3 September, Kecamatan Nongsa menggelar Pesta Rakyat, serupa dengan Pesta Anak Pantai, di Kampung Melayu Kelurahan Kabil.

Masih di hari Sabtu (3/9), Kecamatan Batuampar mengadakan Lomba Marathon Batuampar 10 K dengan mengambil star di Samping Hotel Allium Batuampar.
Sehari berikutnya, Kecamatan Sekupang menggelar Gerak Jalan Santai di Kelurahan Tanjungriau, berbarengan dengan Gerak Jalan Santai dan Senam yang digelar Kecamatan Batam Kota di Pasar Botania Garden.
Ardi mengatakan seluruh kegiatan HUT RI itu sengaja digelar di tiap kecamatan untuk menyentuh masyarakat perbatasan dan menumbuhkan semangat persatuan.tim

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Kota Batam Kental Budaya Maritim"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA