Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Presidaen Jokowi Targetkan, 3 Tahun Lagi Indonesia Jadi Produsen Kakao Terbesar di Dunia

KepriNews, Saletto-Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menargetkan Indonesia menjadi produsen kakao terbesar di dunia. Untuk mendukung target tersebut, pemerintah akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp1,2 triliun untuk merehabilitasi dan memperbaiki kebun kakao di seluruh Indonesia.

"Tiga sampai empat tahun ini kebutuhannya Rp1,2 triliun. Peremajaan dan rehabilitasi (kebun), dimulai tahun depan ini," kata Jokowi saat berdialog dengan para petani kakao di Saletto, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (6/11/2014).

Jokowi juga meminta agar Menteri Agraria dan Tata Ruang segera membenahi sertifikasi perkebunan rakyat tersebut. Presiden juga akan memanggil kalangan perbankan agar ikut serta dalam pembiayaan kredit bagi perkebunan Kakao.

Presiden berjanji akan mendorong industri kakao berinvestasi di pusat-pusat porduksi agar memberikan nilai tambah. Dia menargetkan, dalam tiga tahun ini Indonesia dapat menjadi produsen Kakao terbesar.

"Kita harapakan dalam tiga tahun bisa nomor satu di atas Pantai Gading dan Ghana. Petani juga harus kerja keras," kata Presiden seperti dilansir dari laman Sekretaris Kabinet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presidaen Jokowi Targetkan, 3 Tahun Lagi Indonesia Jadi Produsen Kakao Terbesar di Dunia"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA