Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Samsung Pasarkan Galaxy Note Phablet

Kepri News.com-Samsung meluncurkan produk terbarunya, Galaxy Note Phablet Rabu (24/9/2014) lebih awal dari perkiraan sebelumnya, setelah saingannya, Apple dengan iPhone 6 nya, melaporkan rekor penjualan.
 
Samsung menyatakan, Galaxy Note 4 akan mulai dipasarkan di Korea Selatan dan Cina pekan ini, sebelum dijual di 140 negara lainnya pada akhir bulan depan. Untuk pertama kalinya, produk unggulan Samsung dipasarkan di Cina lebih dahulu dibanding di pasar-pasar lainnya. Ini menunjukkan keinginan perusahaan untuk memerangi kompetisi yang makin kuat dari perusahaan Cina yang jadi saingan.
 
Samsung Galaxy Note Phablet atau Note 4. (Foto: Deutsche Welle).
Samsung Galaxy Note Phablet atau Note 4. (Foto: Deutsche Welle).
Keputusan untuk memajukan tanggal pemasaran juga diambil setelah perusahaan saingan Apple melaporkan rekor pembelian produk terbarunya, termasuk iPhone 6 Plus, yang jadi langkah pertama Apple memasuki pasar ponsel pintar dengan layar besar.
 
Menurut Apple, penjualan sudah mencapai lebih dari 10 juta buah dalam tiga hari, setelah diluncurkan di AS, Inggris, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico dan Singapura. iPhone terbaru belum diluncurkan ke pasaran Cina.
 
Awalnya Samsung jadi pionir dalam pasar 'phablet' - alat yang besarnya antara ponsel pintar dan komputer tablet, ketika memperkenalkan seri Galaxy Note tahun 2011. Dengan ponsel pintar Galaxy S, perusahaan Korea Selatan itu berhasil menggulingkan Apple dari peringat teratas perusahaan produsen ponsel pintar.
 
Tapi Samsung berulang kali menghadapi tantangan berat dalam pasar yang semakin sarat dengan produk-produk baru. Misalnya saingan dari Cina yang melempar produk dengan harga lebih murah, tambah memperketat pasar beberapa tahun terakhir.
 
Juli lalu Samsung memperkirakan pemasukan perusahaan berkurang 20% pada paruh ke dua tahun ini. Harga sahamnya juga menurun. "Saat ini kita sedang melewati masa sulit," kata Lee Don-Joo, kepala bagian penjualan unit mobile Samsung di Seoul.
 
"Tapi kami berharap, akan bisa segera pulih karena kemampuan fundamental kami untuk mengadakan inovasi teknis," kata Lee. Penjualan Galaxy Note 3 melebihi 10 juta dalam dua bulan, setelah diluncurkan 2013. Lee memperkirakan, Note 4 akan lebih sukses lagi.
 
Note 4 berukuran 5,7 dan dilengkapi alat tulis Stylus Pen, yang memungkinkan pengguna menggambar dan menulis pada layar. Adanya Sylus Pen, yang tidak ditawarkan pada iPhone 6, merupakan "metode input unik," kata Lee Young Hee, wakil presiden unit mobile Samsung. "Phablet lain yang diproduksi perusahan saingan tidak menawarkan pengalaman intuitif seperti ini," demikian ditambahkan Lee.


Sumber: Deutsche Welle

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Pasarkan Galaxy Note Phablet"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA