Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

7 Tempat Wisata Terindah di Pulau Batam

 

KepriNews.com - Liburan ke kota Batam yang merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau dan memiliki potensi alam yang luar biasa pasti akan sangat menyenangkan . Kota Batam juga merupakan kota yang memiliki populasi terbesar ketiga di wilayah Sumatera setelah Medan dan Palembang , Menurut sumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Batam, pada April 2012 penduduk Batam telah mencapai 1.153.860 jiwa dan untuk tahun 2013 mungkin telah melebihi 1.200.000 jiwa

Berikut ini adalah 7 tempat wisata di Batam yang cocok untuk Anda ketika berwisata di Batam .

1 . Bukit Senyum Batam

Di Bukit Senyum, Anda dapat melihat pemandangan kota Singapura dengan berbagai lampu berkilauandi waktu malam. Dari puncak bukit ini , Anda juga bisa melihat pemandangan bangunan yang berlokasi di Singapura dan kapal yang lewat Singapura .

Saat malam menjelang , pemandangan di bukit senyum ini akan jauh lebih indah dan spektakuler , pemandangan lampu-lampu gedung di Singapura dan juga kerlap-kerlip kapal di laut yang menyajikan pemandangan yang indah . Pemandangan eksotis yang dimiliki Bukit Senyum di malam hari bisa Anda nikmati sambil bersantai di rerumputan atau Anda juga bisa duduk di bangku-bangku yang telah disediakan oleh pedagang lokal disana.

2 . Megawisata Ocarina Batam

Megawisata Ocarina Batam adalah tempat wisata pantai yang terletak di dalam kota Batam , Kepulauan Riau . Atraksi ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada bulan Januari 2009 . Ocarina berdiri di atas lahan seluas 40 hektar dan terletak di tepi sebuah pantai , serta kompleks perumahan mewah Costarina.



Wisata Pulau Batam

3 . Marina Batam

Pantai Marina terletak di Waterfront City Batam dan terletak di bagian barat dari pulau Batam . Lokasi ini bisa ditempuh dalam waktu  hanya 10 menit  dari daerah Batuaji , dan memakan waktu sekitar 30 menit  dari Batam Center . Marina Beach juga dilengkapi dengan taman hijau dan tempat bagi anak-anak untuk bermain , sehingga lebih indah .

Lokasi wisata ini sangat ideal untuk digunakan untuk area keluarga dan wisata juga untuk foto pra-wedding . Pantai ini menghadap ke Selat Singapura memang sangat indah , jika cuaca jelas Anda dapat melihat bangunan pencakar langit yang terletak di Marina Bay Singapura. Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah ketika datang ke sini di sore hari sebelum matahari akan terbenam . Warna merah langit dikombinasikan dengan kilauan bercahaya emas sinar matahari kuning terpantul di air laut jernih .

4 . Barelang Jembatan ( Ikon dari Batam )

Barelang adalah singkatan yang diambil dari tiga tempat , yaitu Batam , Rempang , Galang dan kemudian digunakan sebagai nama jembatan panjang yang menghubungkan pulau Batam dengan pulau-pulau lainnya seperti Pulau Nipah , Pulau Tonton , Pulau Rempang , Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.
Masyarakat sekitar  sering menyebut dengan nama " Barelang jembatan" , tetapi ada juga beberapa orang yang menyebutnya " Jembatan Habibie " , karena ia adalah orang yang telah memulai pengembangan jembatan panjang untuk memfasilitasi tiga pulau yang sengaja dirancang untuk dikembangkan dan digunakan sebagai kawasan industri yang berada di Kepulauan Riau .

Wisata Pulau Batam

5 . Pantai Melur  Pulau Galang

Di kawasan wisata pantai dimana Anda dapat melakukan begitu banyak kegiatan , seperti berenang dan bermain-main dengan air laut dapat diselingi dengan mencari ikan kecil dan hewan laut lainnya merupakan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang sedang berlibur di pantai . Selain sebagai tempat untuk berwisata , pantai Melur juga dapat digunakan untuk berbagai jenis kegiatan olahraga seperti  voli pantai , sepak bola pantai dan sebagainya .

6 . Ex kamp pengungsi Vietnam di Pulau Galang

Bekas kamp adalah tempat perlindungan para pengungsi dari Vietnam pada 1979 - 1996 juga sering dikenal sebagai Manusia Perahu . Kamp ini terletak di Pulau Galang di pulau selatan Batam , yang luasnya kurang lebih 7 km . Dalam kurun waktu 7 tahun , lembaga UNHCR , badan pengungsi PBB mengumpulkan para pengungsi Vietnam , yang tersebar di beberapa bagian pulau seperti : pulau Natuna , pulau Anambas , Terempa dan sekitarnya berkumpul  menjadi satu di Pulau Galang .

Wisata Pulau Batam
7 . Pantai Nongsa Batam

Nongsa adalah nama sebuah distrik yang terletak di kota Batam , Kepulauan Riau , Indonesia . Wilayah ini merupakan daerah yang terkenal dengan wisata pantai yang begitu indah . Beberapa wisata alam pantai Batam yang terkenal antara lain sebagai pantai Nongsa , Pantai Bemban, Pantai Maimoon dan Pantai Sekilak. Di Kecamatan Nongsa ada juga sejumlah resort dan lapangan golf yang memiliki standar internasional dan menjadi salah satu tujuan wisata turis domestik maupun asing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tempat Wisata Terindah di Pulau Batam"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA