Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Website Pendaftaran CPNS 2014 tak Bisa Dibuka

Website Pendaftaran CPNS 2014 tak Bisa Dibuka
KepriNews.Com, Tanjungpinang- Informasi mengenai sudah dibukanya formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) provinsi dan kabupaten/kota se-Kepri di website BKN dan Kemenpan-RB begitu cepat ditanggapi oleh para pegawai tidak tetap (PTT) dan tenaga honor di lingkungan Kantor Gubernur Kepri.
Sejumlah PTT dan tenaga honor mengaku langsung membuka alamat website http://panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id itu. Namun sayang, mereka tidak bisa mendapatkan informasi dari sana. Sebab, alamat website tersebut tidak bisa dibuka.
"Saya sudah coba membuka website tersebut. Tapi website-nya malah tak bisa dibuka," ungkap Aldo, salah seorang PTT di Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Jumat (22/8) pagi yang kemudian diamini pula oleh beberapa kawannya.

Aldo mengaku sempat membuka website yang berisikan informasi seputar tes penerimaan CPNS di lingkup kementerian dan lembaga. Alamat website tersebut begitu mudah diakses. Namun, ketika coba membuka website yang berisi informasi mengenai formasi-formasi CPNS di provinsi dan kabupaten/kota se-Kepri, dia justru mengalami masalah.

"Memang di situ tertera formasi-formasi CPNS di provinsi dan kabupaten/kota se-Kepri. Tapi saat coba dibuka, yang justru keluar hanyalah tulisan 'sedang diproses'. Kita tidak bisa lihat apa-apa. Yang ditampilkan di komputer cuma layar putih saja. Pokoknya kita tak bisa klik," ungkap Aldo membagikan pengalamannya.
Apa yang dikeluhkan oleh Aldo yang kawan-kawannya itu dibenarkan juga oleh seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Biro Humas dan Protokol. PNS yang enggan namanya disebut itu menerangkan bahwa permasalahan tersebut bahkan sudah langsung ditanggapi oleh Kepala BKD Kepri, Abdul Malik dan Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loureaux.

"Pagi tadi kami sempat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) yang membahas penerimaan calon praja IPDN dan CPNS. Dalam rapat itu dibahas pula mengapa alamat website untuk tes CPNS di provinsi dan kabupaten/kota se-Kepri tidak bisa dibuka," ungkap PNS tersebut.
Permasalahan yang dialami para PTT dan tenaga honor ini langsung dijawab oleh Robert. Dia mengatakan bahwa memang formasi-formasi CPNS untuk provinsi dan kabupaten/kota se-Kepri belum dikeluarkan oleh BKN dan Kemenpan-RB.

"Memang formasi-formasi untuk Kepri belum dikeluarkan oleh BKN dan Kemenpan_RB. Makanya kita tak bisa buka alamat website tersebut. Dari 33 provinsi di Indonesia, baru 18 provinsi sajalah yang formasi-formasi CPNS-nya sudah dikeluarkan. Formasi untuk provinsi-provinsi lain belum diturunkan," jelas Sekdaprov Kepri tersebut.

Atas kondisi ini, Robert lalu menghimbau seluruh anak-anak daerah untuk bersabar. Dia menegaskan, pada gilirannya, formasi-formasi CPNS untuk provinsi dan kabupaten/kota se-Kepri akan dikeluarkan oleh BKN dan Kemenpan-RB RI dan Pemprov Kepri akan menyesuaikan jadwal proses tes penerimaan CPNS setelah menerima formasi-formasi tersebut.

"Tadi saya juga sudah membahasnya dalam Rakor bersama BKD Kepri. Saya minta supaya segera dibentuk panitia seleksi (Pansel) untuk daerah. Dengan itu, pada saat tes nanti, Pansel dari daerah sudah ada dan siap bergabung dengan Pansel dari pusat," ungkap Sekdaprov Kepri ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Website Pendaftaran CPNS 2014 tak Bisa Dibuka"

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2013 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 007 sumenep jawa timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO MURDONO M.SI selaku deputi bidang mutasi Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO no tlp pribadi beliau selalu aktif: 0823-6780-2345 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Assalamu alaikum wr wb, saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada Bpk BUDI SUHARTONO Yg bekerja di BKN pst yg telah membantu kelulusan saya dan sepupu saya untuk lulus CPNS online, saya selalu ingat kata kata bpk bahwa yg mau di terima Cuma 30% sedankan yg mendaftar sekitar 10.000 lebih, jadi kalau tdk ada pegangan memang sulit, Teman teman seperjuangan, sebelumnya saya menjadi guru tenaga honorer kurang dari 7thn dissekolah dasar negeri di probolinggo dan alhamdulillah tahun kemarin saya terangkat menjadi pengawai negeri sipil berkat bantuan Bpk Drs.BUDI SUHARTONO Yg bekerja di BKN pst, beliaulah yang selama ini membantu saya dan sepupu saya menjadi seorang PNS. Teman teman yg ingin di bantu seperti saya silahkan hubungi Bpk Drs.BUDI SUHARTONO Tlp.0853-1144-2258 Siapa tau Bpk mau bantu.

    ReplyDelete

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA