Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Ponsel 4G Indonesia Juga Dibuat di BATAM

[KepriNews.com] Jakarta -Satu lagi pabrik telepon seluler Indonesia memproduksi ponsel fourth generation (4G). Adalah PT Kurnia Panggung Electric yang memproduksi ponsel tersebut di Surabaya.

Hal itu diungkapkan oleh Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi saat ditemui di Kantor Kementerian Perindustrian, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (5/8/2014).

"Ada di Surabaya namanya Kurnia Panggung Elektronik, dia buat 4G juga sebelum lebaran kemarin," kata Budi.

Dikatakan Budi, pabrikan tersebut membuat ponsel dengan dua merk: internasional dan merk mereka sendiri. Kapasitas produksinya menurut Budi mencapai 100.000 unit per bulan.

"Ada merk internasionalnya juga, dua merk," tambahnya.
Ponsel 4G Indonesia Juga Dibuat di BATAM
Kepri News - Gambar Illustrasi Ponsel 4G

Budi belum dapat menjelaskan lebih lanjut spesifikasi ponsel yang diproduksi perusahaan pembuat barang elektronik seperti set-top-box, tv, audio, audio furniture ini. Yang pasti menurutnya, ini merupakan angin segar untuk industri ponsel dalam negeri.

"Dia konversi satu jalur produksinya untuk ponsel 4G," kata Budi.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu untuk pertama kali dalam sejarah, Indonesia akhirnya dapat memproduksi telepon seluler pintar atau smartphone. Ponsel berteknologi komunikasi 4G (fourth generation) yang memiliki kecepatan hingga 10 kali lipat dari kecepatan teknologi komunikasi 3G (third generation).

Ponsel yang diberi nama Ivo ini, didesain oleh PT Tata Sarana Mandiri (TSM) dan diproduksi oleh PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN).

Peluncuran Ivo berlangsung di kantor PTSN, Batam. Dihadiri oleh Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian Budi Darmadi, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Reaspationo, Direktur TSM Sam Ali dan Direktur PTSN Abidin.

Dua perusahaan lokal telah membuktikannya dengan kehadiran ponsel Ivo. Budi optimistis hal ini dapat menarik minat investor dalam dan luar negeri lainnya untuk berinvestasi di Tanah Air.

Smartphone 4G buatan Indonesia, yang didukung oleh Qualcomm Snapdragon 400 chipset, menggunakan processor Quad Core 1.2 GHz, RAM 1 GB, Storage 8 GB, Camera 8 MP, dan Dual-simcard yang didesain khusus untuk kebutuhan Indonesia.

Smartphone 4G ini juga dapat bekerja pada berbagai frekuensi LTE lain seperti 1800Mhz, 2300Mhz, 2600Mhz, termasuk frekuensi data 3G dan 2G, sehingga dapat beroperasi di berbagai negara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ponsel 4G Indonesia Juga Dibuat di BATAM"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA