Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam,Diganti Erna Yunanti Murni, SH.MM

Kepri News, Batam - Kepala imigrasi Kelas 1 Batam resmi digantikan oleh Erna Yunanti Murni,SH.MM , resmi menggantikan Yudi Kurnadi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam. Pelantikan Erna dilakukan di kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, 18 Agustus lalu.

Erna sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam Erna Yunanti Murni SH MM saat bersilaturhami dengan wartawan di ruang pertemuan Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam,Dia mengatakan Batam sebagai daerah perbatasan menjadi tantangan besar baginya dalam menjalankan tugas keimigrasian. Untuk itu, ia akan lebih meningkatkan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat.

Erna menambahkan, di bawah kepemimpinan Yudi sebenarnya apa yang sudah dikerjakan sudah bagus dan ini harus di pertahankan, untuk segala kekurangan dari berbagai sektor akan terus diperbaiki dan ditingkatkan.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam,Diganti Erna Yunanti Murni, SH.MM
Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam,Diganti Erna Yunanti Murni, SH.MM

" Apa yang dikerjakan oleh pimpinan yang dulu sudah bagus harus dipertahankan, " papar Erna.

Mengenai pengawasan, lanjut Erna, sudah ada SOP yang tidak boleh menyimpang dan harus di perketat.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Imigrasi, Rafli SH mengatakan untuk pengawasan nanti yang bisa masuk ke wilayah Indonesia hanyalah orang-orang yang punya etika dan yang mempunyai visa.

Lalu untuk pengawasan di Kantor Imigrasi tidak ada lagi orang yang boleh masuk keruangan pelayanan kecuali orang yang berkepentingan, dan untuk calo yang bekerja di Biro Jasa yang mempunyai izin yang telah di survey oleh imigrasi.

" Yang boleh masuk ke Indonesia hanya orang-orang yang punya etika dan visa, " ujarnya.

Lanjutnya, yang boleh masuk keruangan pelayanan hanyalah orang yang berkepentingan dan calo yang bekerja di Biro Jasa yang ada izinnya yang telah di survey oleh Imigrasi, " tambahnya.

Dari sektor pelayanan Kantor Imigrasi kelas 1 Batam sudah melayani pembuatan paspor dengan cara Drop Box yaitu para pembuat paspor bisa memasukkan datanya kedalam Box yang telah di sediakan oleh Imigrasi, dengan cara mendaftar Online dan datang sendiri ke kantor Imigrasi .(ms)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam,Diganti Erna Yunanti Murni, SH.MM"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA