Anggota DPRD Dapil lll Natuna Saiful Hadiri Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat

Anggota DPRD Dapil lll Natuna Saiful 

KepriNews
, Natuna-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil lll Kabupaten Natuna, Saiful menghadiri musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat. Bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Camat Tanjung Kumbik Utara, Sabtu 03/02/ 2024.

Dalam kesmpatan itu saiful menyampaikan bahwa musrenbang kecamatan telah melalui musrenbang desa dan kelurahan untuk menentukan skala prioritas usulan pembangunan yang kemudian diusulkan.


Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat 

"Pada tingkat musrenbang kecamatan dan kemudian akan dibahas pada musrenbang tingkat Kabupaten Natuna,"Ungkap Saiful.

Bahwa Kabupaten Natuna adalah rumah kita semua, layaknya sebuah rumah kita punya tanggung jawab yang sama untuk menciptakan kenyaman dan keamanan.

"Natuna ini adalah rumah kita semua, sehingga kita semua punya harapan yang sama untuk membangun rumah yang nyaman dan aman.,"Papar Saiful.

Namun perlu kita pahami bahwa membangun rumah bukan pekerjaan sehari, tapi pekerjaan sepanjang hidup dengan perencanaan dan tujuan yang jelas.

"Oleh sebab itu, kita punya tanggung jawab dan peran masing masing dalam pembangunan,” jelas Saiful.

Senada dengan Bupati Natun, Wan Siswandi juga menambahkan bahwa ada beberapa hal yang tampak kecil tapi sering terlupakan, sehingga perencanaan harus benar benar berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna

“Dalam pengusulan rencana pembangunan tentunya harus memiliki fungsi yang jelas dan benar benar dibutuhkan oleh masyarakat.,"Terang Wan Siswandi.

Sebagai contoh kecil adalah rumah ibadah dan tanah kuburan, dan masih banyak hal lainnya yang terlihat kecil namun sangat substansi dan benar benar dibutuhkan. 

"Pembanguan bukan tentang fisik saja, bukan tentang besar dan kecil, tapi tentang manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” tambah Wan Siswandi


Acara Musrenbang ditandai dengan penyampaian usulan yang disampaikan langsung oleh Camat Pulau Tiga Barat, dan ditanggapi langsung oleh Tim Asistensi.() 



Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA