Jasa Raharja Kepri Bagikan Bekal Kompetensi Untuk Persiapan Kerja Bagi Mahasiswa Poltek Batam


Keprinews
, Kepri – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau sebagai perusahaan BUMN memiliki komitmen untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan program pemerintah mencetak generasi unggul untuk Indonesia Maju. Salah satu program yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja yaitu melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yaitu Jasa Raharja Mengajar.


Kali ini Jasa Raharja Kepri kembali melaksanakan Jasa Raharja Mengajar pada Jumat siang (29/9) di Poltek Batam. Pada kesempatan tersebut, materi yang diberikan adalah Basic Competencies for Fresh Graduate. Sebelumnya, dilaksanakan sosialisasi mengenai peran dan tugas Jasa Raharja serta penyuluhan keselamatan berkendara oleh Kepala Unit Operasional & Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi Jasa Raharja Mengajar yang dibawakan oleh Sdri Fransisca Wijayanti.


Dalam kegiatan Jasa Raharja Mengajar ini, Sdri Fransisca mengajak para mahasiswa yang hadir untuk dapat memahami dan mengenali basic competencies yang telah dimiliki oleh tiap mahasiswa untuk kemudian dapat dimanfaatkan sebagai bekal dalam memasuki dunia kerja nantinya. Selain itu, juga untuk membagikan pengetahuan mengenai kompetensi yang dibutuhkan dalam perusahaan untuk menunjang karir kedepannya. Mahasiswa yang hadir terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan dan materi yang diberikan. Sejumlah mahasiswa juga tampak aktif dalam memahami materi yang disampaikan. Selanjutnya, kegiatan dilaksanakan dengan pemberian souvenir helm kepada para mahasiswa yang aktif serta voucher BBM sebagai apresiasi kepada para mahasiwa yang taat melakukan pembayaran pajak kendaraan.


“Kegiatan Jasa Raharja Mengajar ini secara rutin kami lakukan sebagai tindaklanjut kerjasama yang telah terjalin antara PT Jasa Raharja dan Poltek Batam. Dalam hal ini, Unit Career & Development Centre Poltek Batam.Kami berharap apa yang kami sampaikan pada hari ini dapat menjadi bekal pengetahuan bagi mahasiswa” ucap Mulyadi. []

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA