Terkait Keluhan Masyarakat Camat Selayar H. Abdul Kamar Kunjungi UP3 PLN Tanjung Pinang

Keprinews.com, Lingga - Terkait keluhan masyarakat permasalah PLN Unit Penuba kec.Selayar, Camat Selayar kembali melakukan konsultasi dan koordinasi ke Kantor UP3 PLN Tg.Pinang pada, Kamis (25/05/2023).

Camat Selayar H Abdul Kamar saat mendatangi Kantor UP3 PLN Tanjung Pinang , yang disambut Manajer bapak Sriwijaya. (Dok: Ist).

Kedatangan Camat Selayar pun di sambut dengan baik dan ramah oleh Asisten Manager pembangkitan UP3 PLN Tanjung Pinang. 

Di sampaikan camat dalam pertemuannya dengan Asisten Manager bahwa kondisi PLN Unit Penuba saat ini betul- betul sudah kondisi keronis, sehingga pelayanan PLN di Kecamatan Selayar sangat buruk.

Selain pemadaman yang dilakukan secara terjadwal, pemadaman juga sering terjadi tiba- tiba. Efek dari itu tidak sedikit barang- barang elektronik masyarakat yang rusak dan juga mengganggu aktifitas kerja dalam penyelesaian administrasi kantor, yang di sebabkan gangguan sosial akibat PLN yang sering padam.

Camat Selayar menyampaikan hasil dari pertemuan beliau dengan Asisten Manager bahwa pihak PLN UP3 Tanjung Pinang akan berusaha semaksimal mungkin dengan langkah- langkan jangka pendek dan jangka panjang.

Untuk jangka pendek pihak PLN akan mendatangkan tim Ahli tenaga teknis untuk memperbaiki mesin perkins yang rusak.

"Pada hari Minggu ini Tim Ahli dari Surabaya sudah sampai ke Penuba dengan perbaikan mesin Perkins untuk penambahan daya listrik sebesar 150 KW, dan ini cukup untuk pemakaian pelanggan di kecamatan Selayar," jelas Sriwijaya Asisten Manajer UP3 PLN Tanjung Pinang.

Dikatakannya lagi, Untuk jangka panjang Bulan Juni nanti akan ditindaklanjuti terkait pemasangan kable PLN dasar laut dari Jagoh ke Penuba yang nantinya terkoneksi jaringan dari Dabo Singkep dan ini masih bermasalah dengan izin dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH) pusat," tambahnya.

Kepada awak media, Camat Selayar H. Abdul Kamar juga menyampaikan bahwa besok Jumat, 26 Mei 2023 beliau akan ke Dinas ESDM untuk memperkuat sinergitas agar mesin PLN Unit Penuba Kecamatan Selayar mendapat tambahan mesin yang baru.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lingga dalam hal ini pak Bupati dan pak Sekda yang telah memberikan laluan dan arahan serta mensufort terkait langkah - langkah koordinasi atas permasalahan PLN Unit Penuba. Dan juga berterima kepada pihak PLN UP3 Tg.Pinang terutama kepada bapak Ariwijaya selaku Asisten Manajer Pembangkitan Listrik PLN Tg.Pinang yang mewilayahi semua kabupaten di Prov Kepri," ucap H. Abdul Kamar

"Tak kalah penting terima kasih kepada Kepala Desa, BPD dan seluruh masyarakat Kecamatan Selayar, yang telah bekerjasama dengan baik. Mari kita sama- sama berdoa semoga permasalahan PLN segera dapat di atasi," tutup Camat Selayar.



Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA