Bupati Lingga M Nizar hadiri Pembukaan STQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023

Keprinews.com Karimun – Bertempat di Astaka Utama Coastal Area Kabupaten Karimun, Bupati Lingga M. Nizar dan didampingi Ibu Bupati sekaligus sebagai Ketua PKK Kabupaten Lingga Marathusoliha Nizar menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (09/05/2023) malam.

Bupati Lingga M Nizar saat menghadiri Pembukaan STQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023. (Dok: Istimewa)

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M yang diikuti 7 Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Riau dengan menampilkan tarian persembahan dan pembacaan Ayat suci Al-Quran.

Mengawali sambutannya, Gubernur Ansar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang saling bekerjasama dan berkolaborasi sehingga STQH X Kepri Tahun 2023 dapat terlaksana mulai dari LPTQ Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota, Pemko dan Pemkab se-Kepri yang mengirimkan kafilahnya.

“Mari berdoa bersama agar pelaksanaan STQH X Kepri Tahun 2023 ini dapat berjalan baik dan lancar hingga akhir. Dan dapat melahirkan wakil-wakil terbaik Kepri untuk bersaing di STQH tingkat nasional nantinya” harap Gubernur Ansar.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Muhammad Nuur berharap dengan kehadiran Bupati Lingga dan Ibu Bupati Lingga dapat memotivasi para peserta Lingga sehingga dapat memberikan hasil yang Terbaik pada perlombaan STQH X tingkat provinsi Kepri tahun 2023 yang akan berlangsung dari tanggal 09 -14 Mei 2023.

“Dengan kehadiran Bupati Lingga dan didampingi Ibu Bupati sekaligus Sebagai Ketua PKK Lingga pada pembukaan STQH X tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 dapat memotivasi para peserta sehingga mendapatkan hasil yang maksimal pada setiap cabang lomba yang akan di ikuti”. Imbuhnya

Lebih lanjut, Muhammad Nuur mengatakan bahwa peserta dari Kabupaten Lingga berjumlah 18 orang yang terdiri dari 10 putera dan 8 puteri serta ada 4 cabang lomba dengan 10 golongan yang akan digelar.

Senada dengan Kabag Kesra, Junaidi selaku Asisten I sekaligus Ketua Kafilah mengatakan bahwa hadirnya Bupati Lingga yang didampingi Ibu Bupati sekaligus sebagai Ketua PKK Lingga pada Pembukaan STQH X ini tentu memberikan dampak positif dan semangat bagi peserta yang akan mengikuti perlombaan di setiap cabang lomba yang akan digelar.

Selanjutnya, Junaidi mengatakan bahwa Kabupaten Lingga menargetkan juara 3 umum pada STQH X tingkat Provinsi tahun 2023.

Terakhir Junaidi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lingga beserta Ibu Bupati Lingga yang telah hadir di acara pembukaan STQH X ini serta dukungan dari seluruh Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat Kabupaten Lingga yang diberikan selama persiapan untuk mengikuti acara STQH X tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023.

“Terimakasih atas kehadiran Bupati Lingga M. Nizar dan Ibu Bupati Lingga Marathusoliha Nizar pada pembukaan STQH X tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 yang di laksanakan di Kabupaten Karimun serta dukungan dari seluruh Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat Kabupaten Lingga selama persiapan untuk mengikuti STQH X tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 sehingga Kabupaten Lingga dapat berpartisipasi.”Imbuhnya




Awalludin.



Sumber : Diskominfo Lingga

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA