Asisten II Bidang Ekonomi Membuka Secara Resmi STQ Ke-V Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Selayar

Keprinews.com, Lingga  -  Bupati Lingga M Nizar yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke- V  tingkat Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Kegiatan Pembukaan STQ Ke V tingkat Kecamatan Selayar tahun 2023 (Dok: Awalludin)

STQ Ke-V tahun 2023 kali ini di ikuti sebanyak 59 peserta dari berbagai cabang perlombaan yang terdiri dari 4 Desa Se-Kecamatan Selayar.

Acara tersebut digelar di lapangan merdeka Desa Penuba, pada Sabtu malam  (25/02/2023) dihadiri  Kabag Kesra Kabupaten Lingga, Ketua LPTQ Kecamatan Selayar, Kepala Desa Se- Kecamatan Selayar, Ketua BPD Se-Kecamatan Selayar, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Selayar, Ketua MUI Kecamatan Selayar, Kapolsubsektor Polsek Daik Lingga, Danpos AL penuba, Babinsa, Kepala unit Basarnas Kabupaten Lingga , Kepala UPT Puskesmas Penuba, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Porkopincam Kecamatan Selayar.

Adapun tujuan dilaksanakannya seleksi di tingkat Kecamatan yaitu mencari para peserta yang nantinya akan mewakili Kecamatan  di tingkat Kabupaten Lingga yang akan digelar pada tanggal 04 Maret 2023.

Camat Selayar dalam sambutannya menyampaikan "Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada  seluruh tamu undangan yang telah hadir bersama kami dalam kegiatan STQ Ke-V tingkat Kecamatan Selayar. Terkhusus kepada ketua LPTQ kecamatan selayar dan seluruh kepala Desa Se-Kecamatan Selayar yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini," ucap H. Abdul Kamar.

Melalui Dana Desa , Dia juga mengajak Kepada seluruh kepala Desa untuk meningkatkan dan menggali potensi generasi Qur’ani yang  nantinya bisa melahirkan Qori, Qoriah, Hafiz dan Hafizah yang terbaik diwilayah Kecamatan Selayar.

"Al-Quran adalah Kalam Allah SWT, oleh karena melalui kegiatan  STQ ini ayo kita  tingkatkan untuk  membaca dan pahami kandungan yang ada didalam Al-Quran," tutupnya.





Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA