Personel Lanud Hang Nadim Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Semester II TA 2022

Keprinews.com, Batam---Personel Lanud Hang Nadim melaksanakan giat Kesamaptaan Jasmani Semester II TA 2022 di Stadion Gelora Citramas. Selasa (8/11).

Personel Lanud Hang Nadim Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Semester II TA 2022


Dalam kegiatan Samapta ini Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., menyampaikan tujuan dari samapta ini adalah untuk meningkatkan fisik dan stamina serta menjaga kebugaran para personel guna menunjang terlaksananya tugas pokok TNI AU.

Pelaksanaan Kesamaptaan ini diikuti oleh seluruh Personel Lanud Hang Nadim tanpa terkecuali. Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi dan denyut nadi bagi para personel oleh Tim kesehatan Lanud Hang Nadim.

Kegiatan Kesamaptaan ini meliputi Tes Samapta A yaitu lari 12 menit dan Tes Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run yang penilaiannya disesuaikan berdasarkan kategori umur dan waktu yang didapat.

Pada kesempatan yang sama, Kasibinjas Lanud Hang Nadim, Letda Kes Victhorino mengatakan kegiatan samapta ini merupakan tolok ukur bagi para personel dalam kemampuan jasmani setiap 6 bulan sekali.

"Dengan Tes Kesamaptaan ini kita dapat mengetahui kondisi jasmani personel di Lanud Hang Nadim ini meningkat atau sebaliknya menurun. Jika Jasmani meningkat tentunya perlu dipertahankan. Namun jika ternyata menurun perlu diadakan pembinaan fisik." Tutur Kasibinjas Lanud Hang Nadim.


Editor:ana

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA