Komimfo Lingga Selenggarakan Sosialisasi Pejabat Pengelolah Informasi Dan Dokumentasi.

Keprinews.com , Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Diskominfo Lingga melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan Pelaksana  Kabupaten Lingga, di Aula Kantor Bupati Lingga.Senin, (31/10/2022). 

Foto:ist

Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten III Administrasi Umum Siswandi mewakili Bupati Lingga dengan tema "Fungsi dan peran PPID dalam Keterbukaan Informasi Publik serta sosialisasi Monitoring Evaluasi".

Hadir dalam acara tersebut  Kepala Diskominfo Lingga beserta jajaran, Narasumber Drs. Muhammad Djuhari Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kepri beserta staf,  Kepala OPD, Camat, Lurah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, serta undangan lain perwakilan OPD.

Foto : Sosialisasi Pejabat Pengelolah Informasi Dan Dokumentasi (Dok: Ist)

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan Komimfo Lingga ,mengambil tema “Fungsi dan peran PPID dalam Keterbukaan Informasi Publik serta sosialisasi Monitoring Evaluasi".

Dalam sambutanya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Izjumadillah, S. Pd, mengatakan Kegiatan Sosialisasi yang di adakan pada hari ini merupakan dalam  rangka untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Dengan adanya sosialisasi ini agar seluruh Badan Publik yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga dapat memahami tugas dan peran masing-masing, Badan Publik sebagai PPID Pelaksana baik Dinas yang ada di pemerintah Kabupaten Lingga maupun Dinas di luar pemerintah Kabupaten Lingga sehingga informasi publik ini dapat  sampai kepada Masyarakat Luas khususnya masyarakat Kabupaten Lingga.

Selanjutnya Kadis  Kominfo Lingga ini ,Mengucapkan,"Terima kasih atas kesediaan dan kehadiran komisioner beserta Komisi Informasi Publik Provinsi Kepri yang telah  bersedia memberikan materi Sosialisasi pada kegiatan PPID pada hari ini,semoga materi ini dapat menjadi bahan dan representas  sehingga dengan adanya sosialisasi ini Pemerintah Kabupaten Lingga akan Menjadi Kabupaten Yang Informatif." Ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lingga melalui, Asisten Administratif Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga ,Siswandi, menyampaikan bahwa Keterbukaan Informasi merupakan Kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan Informasi publik kepada masyarakat sesuai dengan UU nomor 14 tahun 2008 dan dengan adanya undang Undang keterbukaan informasi publik bahwa masyarakat dapat melakukan Permohonan informasi publik yang dibutuhkan. agar PPID dalam Pelaksanaanya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Kita berharap seluruh penyelenggara pelayanan informasi publik atau Badan Publik melalui kegiatan sosialisasi ini dapat memahami dan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. “Ungkapnya.





Awalludin


Sumber: Rilis

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA