Dorong Pertumbuhan Transaksi Digital, DANA Hadirkan ‘Universeru 11.11’ Selama Harbolnas

Keprinews.com, Jakarta, 3 November 2022 – Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang identik diselenggarakan pada tanggal 11 November, kini menjadi momentum penting bagi ekosistem ekonomi digital untuk berperan serta dalam mendorong transaksi ekonomi dan keuangan digital. Apalagi, nilai transaksi Uang Elektronik (UE) tercatat tumbuh 39,85 persen (yoy) pada triwulan kedua 2022, dan memiliki potensi untuk terus meningkat hingga penghujung tahun 2022[1].

Dana mempersembahkan universeru 11.11 selama Harbolnas

Momentum Harbolnas ini juga kembali disambut baik oleh DANA, untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional. Tahun ini, DANA dan A+ Rewards mengajak seluruh masyarakat untuk merasakan pengalaman menjelajah semesta, ‘Universeru 11.11’, yang berlangsung sejak tanggal 4 – 11 November 2022. Rangkaian gamifikasi sekaligus edukasi menarik telah disiapkan untuk mengapresiasi pengguna yang terus mempercayakan solusi keuangannya dengan DANA, sekaligus mengajak pengguna baru yang belum pernah mengadopsi transaksi nontunai.

Putri Dianita, VP of Communications DANA Indonesia mengatakan, “Pengalaman bertransaksi digital kini sudah menjadi andalan bahkan menjadi bagian dari gaya hidup dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, pengalaman bertransaksi digital selama masa Harbolnas, kami kemas sebagai sebuah pengalaman baru yang bisa dirayakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Harapannya, masyarakat bisa merasakan pengalaman bertransaksi nontunai yang lebih menyeluruh melalui DANA, bahkan menjadikan momentum ini untuk menelusuri layanan keuangan digital lainnya yang kami miliki.

Selama sepekan lamanya, pengguna yang melakukan transaksi seperti mengirim uang, mengisi pulsa, membayar tagihan, dan lainnya, akan otomatis mendapatkan DANA Points. Bahkan, beberapa transaksi yang dilakukan pada periode dan jam tertentu, pengguna akan mendapatkan poin yang berlipat ganda. Setiap pengguna yang telah memiliki DANA Points, kemudian berkesempatan untuk ikut serta dalam DANA Auction yang dapat ditonton langsung melalui aplikasi DANA.

Dalam DANA Auction, pengguna bisa melakukan penawaran dan memilih hadiah yang diinginkan sesuai jumlah poin yang terkumpul. Beragam hadiah yang dapat dipilih pengguna juga bervariasi mulai dari, Emas 5 gram, tiket wisata ke Labuan Bajo, tiket konser Djakarta Warehouse Project (DWP) 2022, hingga perangkat elektronik terkini seperti iPhone 14, Samsung Z Flip 4, Sony PS5 Console, Apple Watch Series 7, dan masih banyak lagi.

Guna memperkaya pengalaman pengguna akan keseruan Harbolnas tahun ini, DANA juga telah menyiapkan satu fitur baru yang menggabungkan gamifikasi dan edukasi dalam DANAPoly. Pengguna dapat memainkan fitur ini kapan pun untuk mengumpulkan lebih banyak poin dan tiga pengguna teratas yang berhasil menyelesaikan DANAPoly berkesempatan memenangkan tiga hadiah menarik. Dalam DANAPoly, DANA tak lupa menyisipkan fakta-fakta menarik seputar DANA, baik dari sisi industri, manfaat fitur, dan lainnya, yang dapat memperluas pengetahuan pengguna akan dompet digital favoritnya.  

Terakhir, pengguna juga bisa menikmati potongan harga menarik di beberapa merchants yang berpartisipasi, untuk setiap pembelian voucher A+ Rewards. Pengguna hanya cukup membayar mulai dari Rp300 untuk setiap voucher yang ingin diklaim. Beberapa merchants yang berpartisipasi diantaranya adalah Spotify, Mobile Legends, Steam, Google Play, Indomaret, Alfamart, dan sebagainya. Potongan lain juga dapat ditemui pada DANA Deals yang memberikan potongan mulai dari 30 – 99 persen pada beberapa merchants offline maupun online.

Harbolnas 11.11 selalu menjadi momentum yang paling ditunggu oleh pengguna kami. Setiap tahunnya, Harbolnas 11.11 juga menunjukkan lonjakan penggunaan dompet digital yang cukup signifikan. Harbolnas tahun lalu, misalnya, sukses meningkatkan rata-rata transaksi harian hingga sebesar 124 persen jika dibandingkan dengan periode sebelum dimulainya Harbolnas. Melihat antusiasme pengguna yang makin terbiasa dengan transaksi digital, kami optimistis Harbolnas tahun ini akan makin dinikmati pengguna dan mampu berkontribusi untuk memajukan ekonomi digital,” tandas Putri.


Editor:red

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA