Tunaikan Secara Maraton Program Infaq Berbagi 10 Ribu Sepatu, Begini Ceritanya Kadisdikpora Lingga

Keprinews.com , Lingga - Guna menyelaraskan dan mensukseskan program khususnya di dunia pendidikan, Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten datangi sekolah dalam rangka kegiatan penyerahan bantuan berupa sepatu sekolah kepada peserta didik yang tergolong masuk kategori kurang mampu.

Foto : Kepala Dinas H. Armia Tunaikan Secara Maraton Program Infaq Berbagi 10 Ribu Sepatu, Begini Ceritanya Kadisdikpora Lingga. (Dok : Ist Disdikpora Lingga)

Kadisdikpora Kabupaten Lingga, H. Armia saat dikonfirmasi melalui via telpon WhatsApp mengatakan "Kita lagi melaksanakan kegiatan di sekolah dalam rangka penyerahan bantuan berupa sepatu sekolah kepada peserta anak didik yang tergolong kategori kurang mampu, bang", ujarnya, Selasa (09/08/2022).

Lebih lanjut, H. Armia menjelaskan kegiatan ini merupakan wacana kita infaq berbagi 10 ribu sepatu untuk para siswa kurang mampu, dan ini insya allah adalah merupakan program saya sejak menjadi Kepala dinas pendidikan. Dan pada saat ini persatuan para guru sekolah merasa sangat memperihatinkan melihat ada sebagian anak-anak sekolah menggunakan sepatu yang kurang bagus, sehingga Alhamdulillah dengan jumlah sekolah kita yang ada lebih kurang berjumlah 177 sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP maka dengan hari sudah 43 sekolah yang kita berikan sumbangan.

"Adapun jumlah bantuan berupa sepatu sekolah ini diberikan berdasarkan jumlah murid di setiap sekolah, seperti contoh di Sekolah Dasar Kecamatan Selayar beberapa waktu lalu dikarenakan jumlah peserta didiknya sedikit hanya 20 siswa makanya kita bantu semua termasuk juga Sekolah Dasar yang berada di Dusun Tanjung Paku, Desa Marok Tua dengan jumlah hanya 21 siswa, alhamdulilah juga kita bantu semua", ujarnya.

Untuk kegiatan hari ini di lima sekolah yakni SD Kelumu, SD Mala, SD Panggak Darat, SD.01 Daik, dan SD.03 Daik se-Kecamatan Lingga berhubung jumlah muridnya rata-rata 80 - 60 maka kita serahkan bantuan setiap sekolah sebanyak 15 sepatu. Dan insya allah Minggu depan kita bergerak ke Lingga Timur, dan pada hari Senin kemarin kita sudah juga menyerahkan bantuan sekolah yang berada di Pulau Manek, Kecamatan Senayang karena jumlah muridnya hanya 17 orang maka kita bantu semua.

Dan wacana program Infaq berbagi 10 Ribu Sepatu ini akan disumbangkan menyeluruh kesetiap sekolah TK, SD, dan SMP yang ada di wilayah Kabupaten Lingga dan saat ini setiap korwil kecamatan sedang mendata termasuk Singkep Barat dan Singkep Selatan. Anggaran bantuan sepatu ini bukan bersumber dari APBD namun ini bermula inisiatif dari saya meminta kepedulian kawan-kawan dan Alhamdulillah mendapat respon positif sehingga gagasan berbagi 10 Ribu Sepatu ini dapat terlaksana dengan baik. Tutup H. Armia. 




Awalludin




Penulis: Zulkarnaen

Sumber: Kadisdikpora Lingga H. Armia.

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA