Kodim 0315 Hadiri Undangan Pembahasan Tindaklanjut Perjanjian Kerjasama Antara Bea Cukai dan TNI AD

Keprinews.com , Tanjung pinang - Kodim 0315 - Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT dan Para Pejabat Utama Kodim 0315/Tanjungpinang menghadiri Undangan Pembahasan Tindaklanjut Perjanjian Kerjasama antara Bea Cukai dan TNI AD yang dilaksanakan di Aula KPPBC TMP B Tanjungpinang, Kamis (11/8/2022).

Foto : Kodim 0315/Tanjungpinang Hadiri Undangan Pembahasan Tindaklanjut Perjanjian Kerjasama Antara Bea Cukai dan TNI AD. (Dok:Ist Pendim 0315/Tanjungpinang)

Dalam pembahasan tersebut berdasarkan kerja sama antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Republik Indonesia dengan TNI AD yang merupakan langkah strategis.

Langkah strategis itu adalah untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan devisa negara sekaligus menyelamatkan perekonomian nasional dihadapkan dengan tantangan global, regional dan nasional yang semakin dinamis.

Diketahui, setelah dilakukannya launching perjanjian kerja sama tersebut, maka langkah awal untuk melanjutkan langkah berikutnya, karena di level strategis sudah melaksanakan MoU, sehingga di level taktis dan operasional harus bersinergi bersama-sama melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan masing-masing dalam rangka mengamankan devisa negara.

Sementara itu, Kepala KPPBC TMP B Tanjungpinang Tri Hartana menyebutkan Kerja sama yang telah berjalan dengan baik antara DJBC dan TNI-AD dalam melaksanakan pengawasan terhadap peredaran barang-barang ilegal, serta untuk melindungi masyarakat Indonesia perlu diperkuat dengan adanya landasan hukum serta kesepahaman antara kedua instansi.

"Lewat Perjanjian Kerja Sama (PKS) diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan memperluas ruang lingkup pengawasan. Garis besar perjanjian kerja sama antara Bea cukai dan TNI-AD kali ini adalah pendampingan TNI-AD pada pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang kepabeanan dan cukai,"ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas undangan Kepala Beacukai Tanjungpinang dalam menyepakati sinergitas dilapangan sesuai dengan kesepakatan dari Pimpinan atas dalan kerjasama Direktorat Beacukai bersama TNI AD.




Awalludin



Sumber : Pendim 0315/Tanjungpinang

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA