Harumkan Nama SMAN 3 Lingga, Donni Putera Sow Raih Medali Perak Olimpiade Astronomi Internasional

Keprinews.com, Lingga - Prestasi gemilang di raih seorang siswa asal Kabupaten Lingga , Provinsi Kepulauan Riau , yang berasal dari SMA N 3 Lingga, bernama DONNI PUTERA SOW meraih medali perunggu di olimpiade Astronomi di tingkat Internasional yang di gelar secara Online di Bandung Jawa barat pada 14 sd 21 Agustus 2022.

Foto : Acara penyambutan Donni Putera Sow Siswa SMAN 3 Lingga, Di Dermaga Desa Penuba (Dok: Awalludin)

Olimpiade tersebut diikuti sebanyak 48 Negara dengan jumlah peserta sebanyak 250 peserta. Sementara itu peserta dari Negara Indonesia sebanyak 5 orang termasuk Donni Putera Sow Asal Kabupaten Lingga.

Dari pantauan awak media, pada Sabtu (27/08/2022), kepulangan Donni Putera Sow disambut oleh Camat Selayar ,H Abdul Kamar , Kepala Desa penuba Safri, Plt Kepala sekolah SMAN 3 Lingga Asmunir S.Pd.Jas, Kapolsubsektor polsek daik lingga, Babinsa penuba, Babinsa pantai harapan ,Bamin polsubsektor kecamatan selayar, para guru dan puluhan siswa/i dengan dilanjutkan dengan arak arakan.

"Alhamdulillah, Satu prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama baik dunia pendidikan di kabupaten Lingga dengan diukirnya satu prestasi siswa SMA N 3 Lingga yang meraih medali perunggu di olimpiade Astronomi tingkat Internasional," Ujar H. Abdul Kamar saat di temui wartawan.Menurutnya perjuangan Donni Putera Sow untuk mengharumkan nama Indonesia tidaklah mudah.

" Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten Lingga, melalui pemerintah kecamatan selayar , memberikan apresiasi dan ucapan slamat atas prestasi yang luar biasa ini. Terus belajar , berkarya, berkreatif dan inovatif, jangan sombong belajar dari ilmu padi semakin berisi smakin menunduk insyaAllah ilmunya berkah," Pesan Camat Selayar Kepada Donni Putera Sow.

Terimakasih kepada para Guru - guru dan pihak sekolah yang telah mengajar, mendidik dan membimbing anak-anak kita dengan baik, semoga SMAN 3 Lingga tetap terkenal dan melahirkan siswa/siswi yang berprestasi Kepada siswa dan siswi yang lain juga,

"Saya berpesan jadikan teman kita Donni Putera Sow sebagai contoh yang positif. Saya yakin anak- anak kami yang lain juga mempunyai potensi di bidangnya masing- masing. Mari kita gali potensi yang ada pada kita agar menjadi orang yg sukses. Jaga nama diri sendiri, keluarga dan sekolah. Jangan berbuat hal- hal yang negatif, seperti keluyuran malam, merokok dan lain-lain ," Pesan Camat Selayar H Abdul Kamar.

Sementara itu Plt Kepala SMAN 3 Lingga , Asmunir S.Pd, juga menyatakan," Saya mengucapkan selamat kepada ananda Doni yang telah berhasil meraih medali perunggu dalam kegiatan olimpiade astronomi internasional."

"Saya berharap ini menjadi pemicu semangat untuk anak-anak yang lain untuk terus mengembangkan diri di segala bidang. Hasil ini tentunya tidak lepas dari dukungan yang diberikan seluruh keluarga besar SMAN 3 lingga , terutama kepala sekolah sebelumnya bapak Ravion Hendri dan bapak Hazirun," Ucap Asmunir .

"Pesan untuk anaknda Doni untuk selalu tetap merendah dan tidak sombong, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," tutupnya.






Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA