Lokakarya Mini Lintas Sektor , Kapolsubsektor Dan UPT Puskesmas Penuba Di SMP N 1 Kec. Selayar

Keprinews.com, Lingga-- Lokakarya Mini Lintas Sektor Upaya Deteksi Dini dan Respon (EDUKASI NAPZA) oleh UPT Pukesmas Penuba Dan Polsubsektor Polsek Daik lingga di SMP NEGERI 1 Desa Penuba Kecamatan Selayar , Kabupaten Lingga.

Lokakarya Mini Lintas Sektor , Kapolsubsektor Dan UPT Puskesmas Penuba Di SMP N 1 Kec. Selayar. Foto (Dok: Awalludin)
Lokakarya mini lintas sektor (Lokmin linsek) merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama Tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas dan penertiban Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Daik lingga yang dilaksanakan ,pada Jum'at (17/06/2022).

Acara tersebut dihadiri Kepala TU UPT Puskesmas Penuba Suhaimi, Kapolsubsektor Penuba Aipda Andi Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Penuba BRIPTU Rendra Ariansyah Putra, Unit Kesehatan Sekolah UPT Puskesmas Penuba Nuralamiah Susanti, Kebidanan UPT Puskesmas Elauriyati Amd.Kep, Pembina Osis SMP NEGERI 1 Solaika, SISWA dan SISWI SMP N 1 Kecamatan Selayar.

Lokakarya Mini Lintas Sektor , Kapolsubsektor Dan UPT Puskesmas Penuba Di SMP N 1 Kec. Selayar. Foto (Dok: Awalludin)
Adapun sasaran lintas sektor di wilayah kerja UPT Puskesmas penuba dan Kapolsubsektor polsek daik lingga adalah.Melakukan Sosialisasi dalam rangka Pencegahan Penggunaan Narkoba dikalangan pelajar dan bahaya Narkoba dan Zat aktif.

Kapolsubsektor penuba polsek daik lingga mengharapkan dukungan dan peran serta lintas sektor dalam Pencegahan dan Penurunan Stunting khususnya di Kecamatan selayar. 

"Pencegahan dini bahaya narkotika, kepada anak usia dini menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya, ketika anak sudah memasuki sekolah tentu pergaulan dan pertemanan akan semakin luas dan pengawasan menjadi sedikit lebih sulit." Jelasnya.

“Peran orang tua, menjadi penting dalam mengenalkan bahaya narkoba kepada anak sebelum mereka mengetahui informasi melalui teman yang mungkin tidak akurat, namun terkadang orang tua kesulitan menjelaskannya kepada anak-anak. Untuk itu kami wajib memberikan pengetahuan bahaya Napza kepada para Siswa dan Siswi di SMA N 1Kecamtan selayar ini ,” Tutup Aipda Andi Saputra.





Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA