Tiga Satwil Polda Kepri Menerima Penghargaan dari Kemenpan-RB

Keprinews.com, Batam- Bertempat di Rupatama Polda Kepri telah dilaksanakan kegiatan penyerahan piagam penghargaan dan evaluasi terhadap pelayanan publik dari Kemenpan RI oleh Kapolda Kepri yang diwakili oleh Irwasda Polda Kepri, kamis (21/4/2022).
Satwil Polda Kepri menerima Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)  (foto:ist) 


Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Karimun dan Wakapolresta Barelang.

Dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kepri menyampaikan bahwa hari ini akan dilaksanakan sosialisasi terkait zona integritas. Diharapkan kepada para Pejabat Utama Polda Kepri dapat segera melaksanakan studi banding ke jajaran Polda Kepri yang sudah mendapatkan peredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Di tahun lalu, ada 12 satker yang telah mengikuti penilaian terkait pembangunan zona integritas, diantaranya yaitu Biro SDM, Ditreskrimum, Ditintelkam, Ditpolairud, Bidhumas, Rumkit Bhayangkara, Polres Lingga, Polresta Tj. Pinang, Polres Bintan, Polres Karimun, Polres Natuna dan Polresta barelang.

"Dari 12 Satker diatas yang berhasil meraih predikat WBK adalah 2 satker yaitu Ditreskrimum dan Ditintelkam sedangkan yang meraih predikat WBBM dari Polda Kepri masih nihil. Dapat di simpulkan apabila kita telah mendapatkan predikat WBK kemudian naik ke predikat WBBM, kita harus betul-betul clear dan bersih, dalam arti kata semua rangkaian kegiatan kita jangan sampai tercederai oleh permasalah-permasalahan pelayanan publik yang kita lakukan." tutur Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Rudy Syarifudin. 

Bagi satker yang belum berhasil dalam penilaian pembangunan zona integritas di tahun 2021 akan di nilai kembali di tahun ini.

Di tahun 2022 ini Polda Kepri juga kembali mengusulkan satker-satker baru yang akan mengikuti penilaian pembangunan zona integritas untuk WBK dan WBBM. 

Satker atau Satwil yang akan diusulkan untuk pembangunan zona integritas  menuju WBK tahun 2022 yaitu Ditlantas, Ditsamapta, Ditresnarkoba, Ditreskrimsus, satbrimob, SPN dan Polres kep Anambas. Satker atau Satwil yang akan diusulkan untuk pembangunan zona integritas  menuju WBBM tahun 2022 yaitu Polresta Barelang.

Kemudian Satker atau Satwil yang mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik yang terpilih oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Kemenpan-RB) tahun 2022 yaitu :
1. Ditlantas (Samsat Antar Pulau)
2. Polresta barelang (Balai Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang, Pustaka Apung Polsek Belakang Padang, Satpas Antar Pulau)
3. Polres Bintan (Simbok Manis, Simpedes)
4. Polres natuna (Simanja, Rumah Edukasi Anak Ujung Negeri)
5. Polres tanjung pinang (Jelajah Pulau Jemput SKCK).

Tiga Satwil Polda Kepri menerima Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Sebagai Pelayanan Publik Kategori “Predikat Pelayanan Prima” dan Kategori “Pelayanan Sangat Baik”. Tiga Satwil Polda Kepri yang menerima Penghargaan itu adalah Polresta Barelang menerima Penghargaan sebagai Pelayanan Publik kategori “Predikat Pelayanan Prima” dan Polres Tanjungpinang serta Polres Karimun menerima Penghargaan sebagai Pelayanan Publik kategori “Pelayanan Sangat Baik”. tutup Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Rudy Syarifudin. 


Humas Polda Kepri


Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA