Kepala Desa Posek Azman Membuka Secara Resmi MTQ Ke-III

Kepala Desa Posek kabupaten Lingga  secara resmi  buka Acara STQ ke -III

Keprinews.com
, Lingga - Desa Posek menggelar acara STQ ke-III yang berlokasi di Rw. 05 Dusun 03,Acara tersebut di buka secara resmi oleh kepala Desa Azman yang diikuti sebanyak 47 peserta,Pada Kamis (27/01/2021).

Dalam sambutannya kepala Desa menyampaikan betapa besar manfaat yang kita peroleh dari membaca Al-Qur’an. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya 1 (satu) kebaikan. Dan 1 (satu) kebaikan itu dapat dilipat gandakan menjadi 10 (sepuluh) kebaikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an, ” Ujar Azman. 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para undangan yang telah sudi hadir dalam acara pembukaan MTQ Tingkat Desa Posek yang ke - III. Semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan untuk bisa mengemban amanah dengan baik.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada seluruh panitia yang akan menyelenggara acara MtQ ini. Beliau juga menyampaikan, Ucapan minta maaf pak Camat kepada seluruh masyarakat dan undangan yang hadir, karena tidak bisa hadir dalam acara pembukaan MTQ Desa Posek, bahwa beliau lagi ada berhalangan.

Dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa gotong royong kebersamaan dan menyambung silaturahmi dan dapat memulihkan ekonomi masyarakat dan tetap menjaga prokes kesehatan kita tidak tau kapan pandemi copid 19 final berakhir yang pasti Alhamdulillah kabupaten lingga nol kasus harapan kepala desa posek.

"Harapannya agar Anak" desa dapat berprestasi di bidang Tilawatil Qur'an ke depannya dan melalui lPTQ desa, pemerintah desa akan terus mendorong untuk lebih baik lagi ke depannya karena antusiasnya masyarakat yang luar biasa.

Azman juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.

“Makanya, dalam misi kedua Pemerintah Desa Posek, penguatan nilai-nilai agama telah menjadi perioritas pembangunan Desa Posek kedepannya, agar terwujud keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat,” Ungkap Azman.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Danposal pulau mas, kepala sekolah SMP 2 Kecamatan kepulauan Posek, ketua BPD priode 2016/2021 dan anggota BPD 2022/2028 yang baru dilantik, kepala sekolah SD, Kades Suak Buaya, RT/RW Dusun 1 dan Dusun 3 dan para tokoh masyarakat tokoh agama dan tamu undangan lainnya.


 



Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA