Perhelatan STQ Ke XII Tingkat Desa Se - Kecamatan Selayar Tahun 2021 Di Gelar.


Keprinews.com
, Lingga - Menjelang pelaksanaan (STQ) Seleksi Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan. Pemerintah Desa sudah  melakukan penyeleksian peserta melalui STQ Ke- XII tingkat Desa Se - Kecamatan Selayar.

Dalam pelaksanaan STQ Ke XII tahun 2021. Pemerintah Desa Selayar sudah terlbih dahulu melaksanakan , bertempat di dusun II Kampung selayar Pada  Rabu 29 Desember 2021 berjalan Sukes.

Kemudian di susul oleh pemerintah desa penuba yang di gelar di gedung PKK desa penuba. Pada Kamis (30/12/2021).

Acara tersebut di hadiri Camat Selayar ,  Kepala desa , Ketua MUI kecamatan selayar , ketua BPD , Ketua LAM , LPM ,Dusun ,  Rt , Rw,  tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Camat Selayar H. Abdul Kamar dalam sambutannya pada perhelatan STQ tahun 2021  tingkat desa selayar  dan desa penuba memberikan apresiasi kepada seluruh  panitia di  tingkat desa dan menyampaikan.

"Kami  memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia STQ tingkat desa Se - Kecamatan Selayar. Prinsipnya, pihak kecamatan tetap mendukung penuh dalam kegiatan positif,  nantinya kita juga akan melaksanakan kegiatan yang sama di tingkat Kecamatan yang insyaallah akan kita gelar  pada bulan Februari mendatang," Ucapnya

"Saya berharap masyarakat Kecamatan  Selayar umunya  dapat ikut berperan serta dalam  mensukseskan pelaksanaan  STQ , yang sudah kita laksanakan setiap tahunnya dengan melestarikan kegiatan keagamaan dan  juga berpesan kepada kepala desa dan BPD agar pada tahun 2022 nanti kegiatan pembinaan lebih di tingkatkan baik di  bidang tartil, tilawah, hifzil maupun khattil Quran. Alokasi Dana Desa (ADD) lebih fokus pada kegiatan pembinaan keagamaan," Tutup  H. Abdul Kamar.

Sementara itu kepala desa selayar Miskar Hidayat ,  dengan penuh harapan di masa kepemimpinan nya yang baru saja menjabat sebagai kepala desa berharap.

"Saya berharap  dengan Kegiatan keagamaan melalui STQ ini , menjadi penyemangat  dan memotifasi  terhadap anak-anak kita agar selalu cinta  Al-Qur’an,"  Ucap Miskar Hidayat.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa penuba Sapri My dalam pembukaan STQ tingkat desa penuba , mengucapkan  terima kasih kepada masyarakat dan terkhusus  kepada tenaga  guru pendidik.

"Atas nama pemerintah desa penuba dan saya pribadi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya ,dan ucapan terima kasih kepada  tenaga guru  pendidik yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anak-anak ,dan Kepada orang tua peserta dan masyarakat desa penuba  agar selalu memberikan dorongan dan juga  memotivasi terhadap  anak-anak agar lebih giat lagi untuk belajar Al-Quran." Ujar Sapri My.





Awalludin


Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA