Kapal Bermuatan BBM Terbakar Di Perairan Sungai Buluh Singkep Barat

Foto:ist
Keprinews.com,Lingga - satu unit kapal bermuatan (BBM) Bahan bakar minyak hangus terbakar di perairan sungai buluh , kecamatan Singkep barat , Kabupaten lingga. Pada Rabu (24/11/2021) sekira pukul 09.30 wib.

Kepala Desa sungai buluh Trifranto saat di konfirmasi wartawan menjelaskan ."kapal tersebut tidak memiliki nama , dengan kapasitas Gt 5/6, yang sedang mengisi pertalite sebanyak 81 drum dan solar sebanyak 7 drum , untuk pemilik kapal adalah orang daik bernama, harun." Jelasnya.

Menurut salah seorang narasumber lainnya yang di terima Wartawan , mengatakan. "Kejadian tersebut diduga berawal dari salah satu tangki mesin pompa minyak (Robin) rusak mengalami kebocoran yang sedang di perbaiki oleh (ABK) anak buah kapal dan tiba-tiba menimbulkan percikan api sehingga menyebabkan kebakaran." Imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini ,hanya satu orang anak buah kapal (ABK) di lari kan ke puskesmas terdekat , untuk mendapatkan perawan intensif karena mengalami luka bakar di sebelah bahu kanan dan kiri. Untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini di siarkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian dan pemilik kapal belum bisa di konfirmasi.





Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA