Junaidi Adjam Membuka Kegiatan HGN dan HUT PGRI Ke - 76 Tahun 2021 di Kecamatan Singkep Barat

Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten lingga
Keprinews.com, Lingga - Kemeriahan pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, terlihat begitu semarak di berbagai tempat Hal ini juga terlihat di Wilayah Kecamatan Singkep Barat Pada, Sabtu (27/11/2021) Pukul 01.30 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas pendidikan pemuda  dan olahraga kabupaten lingga ,  Drs Junaidi Adjam ,Sekcam Ibu Wirda,Kepala Puskesmas Raya Ibu Rafika,Kades Kualaraya Misran,MS,Kades Sungai harapan Malisi,Seluruh Kepala Sekolah dari mulai tingkat Paud hingga Sekolah Dasar Negeri dalam wilayah Singkep barat dan undangan lainnya.

Dimana di tahun 2021 ini pihak pengurus PGRI Cabang Singkep Barat juga melaksanakan berbagai kegiatan,seperti Upacara dan lomba serta kegiatan pelatihan bagi guru Se-Singkep Barat.

Ketua PGRI Kecamatan Singkep Barat Lexminander B.K.A.D, S.Pd, mengatakan bahwa Euforia terhadap berbagai macam kegiatan tahun ini begitu besar, terutama di kalangan guru dan siswa, Setelah dalam kurun waktu (2) tahun ini kita di landa badai Covid-19 dan saat ini khususnya Kabupaten Lingga telah berada di Level 1.

selain itu untuk mengembalikan motivasi bagi guru dan siswa untuk fokus Kembali ke bangku sekolah,Karena “Waktu Telah Membuktikan bahwa Secanggih Apapun Teknologi Tidak akan Mampu  Menggantikan Peran Guru Terutama dalam Mendidik, Mengajar dan Membimbing Anak,untuk itu kita jangan terlena dan tetap waspada dengan tetap mengawas diri.

"Atas pertimbangan tersebut, PGRI Cabang Singkep Barat turut melaksanakan kegiatan yang bersifat kompetisi dan Keterampilan bagi guru dan Siswa, yang pelaksanaannya difokuskan di SMAN 1 Singkep Barat dan SMPN 1 Singkep Barat, Namun tetap memperhatikan dan menjaga protokol Kesehatan,"ujarnya.

Hal senada  diungkapkan Kadispora Junaidi Adjam menyampaikan, agar segala kegiatan yang dilaksanakan lebih menitikberatkan kepada pengembangan kompetensi dan profesionalisme guru dan  juga mengucapkan Tahniah atas usaha dan peran guru dalam kondisi yang sulit ini, tetap menjaga dan berjuang mencerdaskan anak bangsa,"imbuhnya.

Ketua Panitia Ariansyah juga mengatakan dalam sambutannya ,Kegiatan HUT PGRI Ke-76 dan HGN Tahun 2021  menjelaskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, yakni Lomba futsal, tenis meja, bola volley, Tonil, mewarnai, karaoke, paduan suara serta kegaitan pelatihan IHT (In House Trainning) berlangsung mulai dari tanggal 25 November s.d 5 Desember 2021 untuk Tingkat TK, SD, SMP, SMA Se-Kecamatan Singkep Barat," Jelasnya.




Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA